Pemberian Insentif Daerah (APBD) Kepada Guru Paud Se Kabupaten Enrekang.

ENREKANG, Kabarmaspul.com --Betapa pentingnya peran dan tanggung jawab guru, apalagi guru kelompok bermain (KB) sebagai pendidik anak-anak dalam masa keemasan (Golden Age). Oleh karena itu, diperlukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas guru sehingga akan terwujud anak usia dini yang cerdas, sehat, ceria dan berakhlak mulia serta memiliki kesiapan baik fisik maupun mental dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Tujuan implementasi PAUD sebenarnya membangun potensi intelektual anak. Terutama untuk bekal jenjang pendidikan berikutnya. Oleh karena itu, pemerintah juga akan menjamin terkait pelaksanaan PAUD. Termasuk soal perluasan sarana, prasarana, dan SDM.

Salah satunya, Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Enrekang hari ini melakukan kegiatan Pemberian Bantuan Insentif Daerah (APBD) Kepada Guru PAUD Se Kabupaten Enrekang, Sebanyak 580 Orang Guru PAUD menerima Insentif yang dilakukan Oleh Bidang PAUD Disdikbud Kabupaten Enrekang. (22/3)


Kepala Bidang Paud Disdikbud Kabupaten Enrekang Drs. Jumardin, M.Pd mengatakan "Pemberian insentif kepada 580 Orang guru PAUD non formal dengan nominal Rp. 500.000/ Bulan dan Selama tiga bulan, besaran yang diterima oleh Guru PAUD adalah Rp. 1.500.000,- Adapun pada tahun lalu insentif yang diberikan sebanyak Rp. 250.000 per orang itu berarti bahwa Insentif yang diberikan kepada GURU PAUD meningkat dibandingkan dengan Tahun lalu". Ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa pemberian Insentif ini dilakukan bertujuan untuk peningkatan Mutu para Guru serta peningkatan Kualitas dalam mekasanakan proses belajar Mengajar dan juga kedepannya kami akan melakukan Evaluasi kepada para guru-guru paud tentang sejauh mana peningkatan kualitas para guru setelah menerima Insentif".

Didalam Kegiatan ini juga Jumardin Selaku Kepala Bidang PAUD Disdikbud Kabupaten Enrekang dan semua guru-guru PAUD Se Kabupaten Enrekang Mengucapkan Banyak terimah Kasih Kepada Bupati dalam memberikan dukungan untuk melaksanakan kegiatan ini. (herul iman/kabarmaspul)


BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar