WAKIL GUBERNUR SULSEL BERIKAN BANTUAN KORBAN LONGSOR

Enrekang -- Wakil Gubernur Sulsel H.Agus Arifin Nu'mang memberikan bantuan, mengunjungi korban dan lokasi longsor di desa Parombean, Kec.Curio, Kab.Enrekang. Rabu, (27/4). Wakil Gubernur Sulsel H.Agus Arifin Nu'mang menyerahkan bantuan uang Rp.100.000.000-kepada Bupati Enrekang Drs.H.Muslimin Bando, M.Pd dan logistik kepada pengungsi korban longsor di posko pengungsian.

Uang Rp.100.000.000- merupakan bantuan dari Pemerintah provinsi Sulsel sedangkan logistik berupa karpet, terpal, selimut, seragam SD dan SMP, pakaian anak-anak, beras, air mineral, telur, minyak, sarden, mie instant dan peralatan dapur rumah tangga berasal dari Dinas Sosial dan BPBD Prov.Sulsel.

Dihadapan para pengungsi Wakil Gubernur Sulsel mengharapkan kepada warga yang menjadi korban longsor “untuk sementara tetap menempati Posko yang telah disiapkan oleh pemerintah sambil menunggu kondisi betul-betul aman, mengingat curah hujan yang cukup tinggi untuk menghindari terjadinya longsor susulan dan korban jiwa”.

Agus Menambahkan “Pemerintah saat ini telah mengupayakan relokasi kepada warga yang menjadi korban longsor ketempat yang lebih aman, untuk areal persawahan dan perkebunan warga tetap pada lokasi masing-masing”.


Usai menyerahkan bantuan Wakil Gubernur Sulsel kemudian menyambangi warga korban longsor desa Parombean di posko-posko dan mengunjungi lokasi longsor terjadi. Total jumlah pengungsi 99 KK / 410 jiwa. Jumlah kerugian dan kerusakan yang ditimbulkan akibat dampak bencana longsor di desa Parombean, Kec.Curio, Kab.Enrekang ditaksir berkisar Rp.2.000.000.000- (Dua milyar Rupiah).

(Herul Iman)



BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar