UNIT PENGUMPUL ZAKAT HARUS KERJA PROFESIONAL

KABARMASPUL.COM, ENREKANG -- Setelah dilantik  oleh Bupati Enrekang beberapa waktu yang lalu Baznas Kabupaten Enrekang langsung tancap gas dalam memaksimalkan kinerjanya. Rabu (15/6) Ketua Baznas Kabupaten Enrekang melantik para pengurus Unit pengumpul zakat (UPZ) kecamatan dan dihadiri para ketua dan pengurus dari 12 Kecamatan  yang ada di Kabupaten Enrekang Usai pelantikan, pengurus pun melanjutkan kegiatan dengan program pembekalan untuk para pengurs UPZ Se Kabupaten Enrekang.

Ketua Komisioner Baznas Kabupaten Enrekang H.Suardi mengatakan, pelantikan para pengurus UPZ Kecamatan untuk mempercepat kinerja pengelolaan zakat diwilayah masing-masing Kecamatan.

“Kita ingin cepat bekerja, karena zakat ini harus dikelola dengan baik dan professional,” kata suardi.

“Kalau UPZ kecamatan hanya mengelola zakat profesi PNS di tiap kecamatan, nah kalau UPZ wilayah kecamatan bertugas mengumpulkan semua potensi zakat yang ada baik fitrah maupun zakat mal,” bebernya.

Oleh karenanya, kata dia, penyetoran zakat ke Baznas Kabupaten Enrekang pun berbeda jika UPZ kecamatan harus menyetorkan hasil zakatnya.

“Jadi, kita juga memberikan pengurus wilayah mengembangkan potensi zakat untuk masyarakatnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Enrekang menyatakan, keberadaan para pengurus UPZ kecamatan merupakan kepanjangan tangan dari Baznas Kabupaten Enrekang, sehingga sangat dibutuhkan untuk terus memberdayakan potensi zakat yang ada.

“UPZ sebagai kepanjangan tangan, jadi keberadaan mereka menjadi salah satu upaya mengoptimalkan perolehan zakat di wilayah Kabupaten Enrekang ,” Kata Syawal



Kontributor : Heruliman

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar