5 Badan Di Pemprov SulSel Bakal Jadi Dinas


MAKASSAR - Selain peleburan dan perampingan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dalam PP Nomor 18 tahun 2016 juga menyebutkan bahwa beberapa unit kerja yang sebelumnya berupa Badan akan naik menjadi satuan DinasAda lima satuan Badan akan beralih ke Dinas. Diantaranya Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Lingkungan Hidup, Badan Penanaman Modal, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dan Badan Ketahanan Pangan.

Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muh Reza mengungkapkan, berubahnya satuan Badan menjadi Dinas ini, karena berdasarkan PP No 18 tahun 2016, ada 32 urusan konkuren yang harus diwadahi oleh Dinas.
"Jadi yang sebelumnya menjadi Badan itu beralih menjadi Dinas. Contohnya Lingkungan Hidup karena sudah menjadi urusan, maka dialihkan menjadi Dinas," jelas Reza, Senin (22/8/2016).

Dengan berubahnya status kelima badan tersebut, maka kedepannya hanya tersisa lima unit satuan Badan di Pemerintah Provinsi Sulsel. Diantaranya Badan Pendidikan dan Latihan, Badan Penelitian dan Pengembangan, Badan Keuangan, Badan Kepegawaian dan Badan Perencanaan Daerah.
"Badan itu kan unsur penunjang sedangkan Dinas unsur pelaksana. Jadi yang menjadi urusan Konkuren akan dialihkan menjadi Dinas," pungkas Reza. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar