Anton Charliyan Pertaruhkan Diri Demi Keamanan SuLSel


Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), DR.DRS.H.Irjen.Pol Anton Charliyan
Kapolda Sulsel, DR.DRS.H.Irjen.Pol Anton Charliyan

MAKASSAR, KABARMASPUL. Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), DR.DRS.H.Irjen.Pol Anton Charliyan,MPKN menegaskan, akan mempertaruhkan dirinya demi menciptakan keamanan yang kondusif di Sulawesi Selatan.
Hal ini dia ucapkan, lantaran mengingat dirinya adalah Kepala Kopolisian di Sulsel, dimana tugasnya adalah sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.
“Tugas pokok dan fungsi kepolisian sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, mengharuskan semuanya terkendali. Saya pertaruhkan diri demi keamanan wilayah Sulsel secara keseluruhan,” kata Anton.
Untuk mewujudkan itu, Anton mengajak seluruh komponen berkonsentrasi dengan keamanan di Sulsel. Dimana masih ada banyak kasus yang menjadi perhatian serius di Sulsel.
“Kita jangan terlalu fokus dengan insiden Satpol PP dan Polisi, yang pasti jalur hukum sudah ditempuh. Yang bersalah akan dihukum,” ucapnya.
Dengan demikian, Anton juga mengajak agar tidak larut dengan masa lalu dan lebih fokus dengan keamanan perlu menjalin kekompakan dengan seluruh aparatur negara, khususnya di Sulsel.
“Jadi jangan terlarut dengan masa lalu. Mari kita membangun kekompakan antara polisi dan pemerintah, agar Sulsel bisa berkembang sesuai dengan harapan kita bersama,” tambahnya.
Menurut dia, kalau aparatur negara seperti polisi dan pemerintah kompak, maka kondisi pembangunan dan kemanan bisa tercipta dengan baik.
Anton menjelaskan, Wali Kota Makassar, Moh Ramadhan Pomanda berkunjung ke Mapolda Sulsel dalam rangka silaturahim dengan keluarga besar Kepolisian Sulsel.
Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar berharap, agar seluruh personel Polda Sulsel untuk senantiasa bersama-sama dengan pemerintah menjaga situasi kota yang aman dan kondusif demi kesejahteraan masyarakat.(Wawan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar