Kapolri Diberi Gelar "La Makkasau Daeng Paliwang"

MAKASSAR_Kunjungan kerja kepala kepolisian Republik Indonesia, Jendral Polisi Drs. HM. Tito rnavian Ma.,Ph.,D. Di Sulawesi Selatan merupakan kunjungan yang pertama kalinya sejak Jendral Tito mengemban tugas sebagai orang nomor satu di Institusi kepolisian Negara Republik Indonesia.
Dalam kunjungan tersebut Jendral Polisi Tito Karnavian mendapat berbagai penghargaan dari masyarakat Sulawesi Selatan yang disematkan pada dirinya. Penghargaan pertama yakni pemberian Badik Pusaka sekaligus pemberian penghargaan warga kehormatan masyarakat Makassar yang diserahkan langsung oleh walikota Makassar Mohammad Romdhan Pomanto mewakili Masyarakat kota Makassar.
Pemberian Badik Pusaka dan penghargaan warga kehormatan makassar di gelar di Hotel Novotel Makassar yang sekaligus dirangkai dengan acara makan malam bersama Forkopimda Sulawesi Selatan, pada Senin (22-08-2016), malam.
Setelah pemberian kedua simbol penghargaan tersebut, keesokan harinya bertempat di Mapolda Sulsel penganugrahan nama dan gelar kehormatan kerajaan Bone juga disematkan pada jendral bintang empat tersebut. Gelar nama kehormatan kerajaan Bone yang disematkan yakni “La makkasau Daeng Paliweng” disematkan langsung oleh Raja Bone Drs. H. Andi Baso Hamid, Di ruang Lobby Mapolda Sulsel, Selasa (23-08-2016).
Selanjutnya ditempat yang sama pemberian sejumlah benda pusaka  kerajaan Bone diberikan secara simbolis kepada Tito karnavian diantaranya jas tutu, Lipa Sabbe atau sarung Sutra, songkok pamiring pulaweng, Tappi (Keris khas kerajaan Bone), dilanjutkan dengan pemasangan pin Sampa Rajae dan terakhir pemberian piagam penghargaan.

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar