Kapolri Minta Semua Jajaran Berantas Sindikat Narkoba



Kabarmaspul.com-Kapolri Jenderal Polisi Drs. Tito Karnavianm M.H, Ph.D  mengatakan narkoba merupakan musuh bersama dan harus diperangi, untuk itu beliau memerintahkan jajarannya untuk bekerja keras memberantas dan mengungkap peredaran narkoba di tanah air.
“Narkotika ini sangat membahayakan generasi muda bangsa ini, setiap hari banyak korban dari penyalahgunaan narkoba ini untuk itu saya perintahkan jajaran Kepolisian baik ditingkat Mabes, Polda, Polres sampai dengan Polsek untuk mengungkap jaringan narkoba”Ucap Kapolri.
Kapolri juga menambahkan “Yang menjadi proritas utama akar dari peredaran narkotika ini, yaitu orang yang berada dibalik layar yang membiayai bisnis narkoba ini, kalau kurir saja yang ditangkap, jaringan jalan terus. Mesin jalan terus. Kalau tokoh yang membiayai ditangkap, itu jantungnya jaringan”
Polri akan memberikan target dan evaluasi tentang Polda, Polres dan Polsek mana yang berprestasi dalam melakukan pengungkapan dan pemberantasan narkoba dan mana yang tidak yang mana pengawasannya ada pada Bareskrim Polri.
Pria dengan empat bintang dipundaknya ini mememerintahkan kepada seluruh jajaran Polri untuk melakukan langkah tegas kepada pelaku pengedar narkoba, termasuk ke anggota Kepolisian yang terlibat sebagai pemakai atau pengedar.
“Saya menginstruksikan untuk melakukan pengawasan internal secara ketat di satuan masing-masing. Tidak ada toleransi pada anggota Polri yang terlibat peredaran dan penyalahugunaan  narkoba” ujar Kapolri di Rupatama Mabes Polri Jakarta, Rabu (24/8/2016).
Kalau ada anggota Kepolisian yang kedapatan sebagai pemakai, maka orang tersebut akan dikenakan sanksi internal dan direhabilitasi. Sementara untuk oknum yang terbukti mengedarkan narkoba atau membantu mengamankan bisnis bandar narkoba, maka sanksi pidana pun menanti.
Pengawasannya nanti akan dilakukan dari struktur internal maupun melibatkan masyarakat.(Wan).

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar