Kini Masyarakat Bisa Laporkan Pengedar dan Pemakai Narkoba Secara Online



JAKARTA, KABARMASPUL – Jika anda menenukan pelaku pengedar atau pemakai narkoba, dan merasa sangat terganggu dengan aktivitas mereka. Anda bisa melaporkan hal tersebut di website milik badan narkotika nasional (BNN).

Website yang beralamat www.ilmci.com akan memberikan fasilitas bagi masyarakat, untuk melaporkan adanya peredaran narkotika secara online.

Cara kerjanya mirip seperti program Tempat Aman Anak yang digagas Polda Metro Jaya. Mengutamakan kecepatan dan siap sedia selama 24 jam.

“Masyarakat kadang suka takut kan. Nah, supaya aman, ada beberapa cara yakni cukup SMS kepada beberapa link yang disediakan,” kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (8/11).

Program tesebut akan diluncurkan mulai hari ini. Masyarakat pun bisa langsung melaporkan jika menemui gejala-gejala yang mencurigakan di sekelilingnya.

Lebih lanjut Buwas menjelaskan, banyak sosialisasi yang dia lakukan sebagai bentuk pencegahan narkoba. Yakni dengan melakukan penyuluhan terhadap ibu rumah tangga.

“Kami juga mau melakukan penyuluhan kepada ibu rumah tangga. Biar dia bisa mencegah putra-putrinya supaya tidak terlibat dalam penggunaan narkoba,” imbuhnya.(Wawan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar