MINIMARKET WARALABA BEROPERASI TAPI BELUM BERIZIN, ADA APA YA...?

ALFAMART , INDOMARET ENREKANG
Minimarket Waralaba Enrekang/ int


ENREKANG, KABARMASPUL - Keberadaan minimarket waralaba Indomaret di Maroangin, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Maiwa, tepatnya  depan Mapolres Jalan Sultan Hasanuddin Enrekang, masih jadi sorotan. Pasalnya perizinan yang dikantongi usaha ini dinilai cacat hukum karena tidak sesuai prosedural standar yang berlaku di Enrekang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang, Chairul Latanro, Kamis (18/8), saat ditemui di Kantor Bupati. Bahkan Ketua Pemuda Pancasila ini mengencam akan mengerahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menutup paksa aktivitas penjualan perusahaan tersebut. dikutip dari rakyatsulsel.com

Lebih lanjut Chairul mengatakan, kepala Perizinan sudah tidak lagi memperdulikan hak dan wewenang instansi terkait seperti Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) dan instansi lainnya untuk dalam proses penerbitan izin usaha perdagangan.

“Sepertinya Kepala Kantor KPTSP, tidak mengerti namanya pemerintahan, yang mana di dalammnya ada koordinasi antarinstansi dan asistensi bawahan dengan pimpinan,” kata Chairul.

Di sisi lain, sejak awal memang masuknya perusahaan retail semisal Indomaret sudah mendapat reaksi penolakan olah sekelompok pedagang kecil dan menengah. Bahkan mereka telah berulang kali menggelar demo di DPRD menyuarakan penolakan.

Penolakan minimarket di Sosial Media facebook Enrekang
Polemik Keberadaan Minimarket di Enrekang / Foto :facebook/groups/beritaenrekang


Selain itu di sosial media fb, Grup " Berita Enrekang " salah satu grub paling aktif kabupaten Enrekang, juga masih menjadi polemik tetang keberadaan minimarket waralaba ini.

" dipelosok . poros dpat negatif sangat bnyk...

ditambah lagi marta tdk jelas owner siapa.. Pdhl kepemilikanx menentukan uangx lari k mn...Kepemilikan asing, berarti uang lari k asing n u kepentingan asing. Sementara kepemilikan pribumi, berarti uang beredar d dlm negeri dan u kepentingan dalam negeri(bangsa Indonesia-red) , salah satu komentar terakhir di grub tersebut 


Untuk mengikuti diskusi grub tersebut klik disiini (**)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar