Polda SulSel Gelar Pelatihan Counter Messaging Couerse Bersama Struktur ICITAP Amerika


Kabarmaspul.com-kepala kepolisian daerah Sulawesi Selatan Inspektur Jendral Polisi, Dr. Anton Charliyan Mpkn, hadiri pelatihan anggota kepolisian jajaran polda Sulawesi Selatan dibidang Hubungan Masyarakat (Humas), di Ruang Meeting Massamba 5, Hotel Arya Duta, kota Makassar, Senin (29-08-2016), sekitar pukul 08 : 00 wita pagi.

Kegiatan yang mengangkat tema "Opening Ceremony Counter Messaging Course" juga dihadiri instruktur Departement of Justice (ICITAP) Amerika Serikat, penasehat eksekutif penegakan hukum US DOJ ICITAP indonesia Komjen (Purn). Drs. Oegroseno,  Kadiv Humas Mabes Polri yang diwakili oleh Analis kebijakan bidang PID Divisi Humas Polri, Kombes pol. Drs. Rikwanto, para instruktur dari indonesia dan USA, serta para peserta pelatihan counter messaging course.

Dalam kesempatan tersebut, penasehat eksekutif penegakan hukum US DOJ ICITAP indonesia Komjen (Purn), Drs. Oegroseno, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurut Drs. Oegroseno, Counter Messaging diera sekarang ini sangat diperlukan terutama dalam mendukung keberhasilan tugas tugas kepolisian kedepan, olehnya itu Oegroseno berharap agar para peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut agar betul betul memahami materi yang diberikan.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan saat tampil memberikan pengarahan, ia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut telah diprogramkan jauh sebelum dirinya mengemban tugas sebagai orang nomor satu diinstitusi kepolisian daerah Sulawesi Selatan.

"Program ini saya telah usulkan sewaktu saya masih menjabat Kadiv Humas Polri waktu itu, saya usulkan karena saya melihat saat sekarang ini ribuan bahkan jutaan opini yang terupdate setiap hari baik itu opini negatif dan juga opini positif, untuk itulah kita harus mengandalkan Counter Messaging" kata mantan Kadiv Humas Polri tersebut.

Selain itu, jendral bintang dua tersebut juga menyebutkan bahwa Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku kejahatan didunia maya, Polri bekerjasama dengan USDOJ/ICITAP INDONESIA untuk melaksanakan pelatihan counter messaging, yang dapat dijadikan pembelajaran untuk menyiapkan personil polri yang handal dalam melaksanakan deteksi dini dan cegah dini dalam mengantisipasi dan melawan pesan kejahatan di dunia maya. 

Senada dengan Anton Charliyan , Kadiv Humas Polri yang diwakili oleh Analis kebijakan bidang PID Divisi Humas Polri Kombes Pol. Drs. Rikwanto juga menuturkan bahwa ICITAP merupakan buah kerja sama pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Amerika, olehnya itu ia berharap agar seluruh peserta agar betul betul serius dan pelatihan yang diberikan.

(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar