Pramuka Pembentukan Watak, Akhlak dan Budi Pekerti Luhur

Selamat Hari Pramuka ke 55

Hari ini, tanggal 14 Agustus kita membuat barisan Praja Mura Karana alias Pramuka yang ke-55. Sesuai dengan tema perayaan Pramuka Indonesia yakni “Keren, Gembira, Asyik”. Tema ini menitikberatkan pesan pembentukan karakter kaum muda.

 M.Ridwan Wawan Poernama,SE.M.M 

Hal ini disampaikan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, M.Ridwan Wawan Poernama,SE.M.M kepada kabarmaspul.com Senin (15/8/2016). Kata dia, melalui gerakan pramuka, karakter pemuda bisa terbentuk. Proses pendidikan yang terjadi diluar sekolah dan keluarga bisa mengarahkan anak kearah yang lebih positif.

“Melalui gerakan pramuka, setiap orang dididik untuk disiplin dan bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya. Termasuk menjalankan dan menjaga amanah yang diberikan. Melalui pramuka kita mendidik anak bangsa,” jelas pria yang komitmen membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi.

Menurutnya, Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal akan melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak-anak dalam keluarga dan pendidikan formal di sekolah. Pendidikan kepramukaan merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda.

”Komitmen Gerakan Pramuka pengembangan karakter dan pendidikan sangat tinggi. Proses pendidikannya sangat menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur,” ujarnya


BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar