Sebelum Ke Tanah Toraja Ibunda Jokowi Akan Singgah Di Enrekang



MAKASSAR - Kunjungan Sujiatmi Notomihardjo, ibunda dari Joko Widodo di Toraja, Sulawesi Selatan pada 26 Agustus 2016 mendatang adalah kunjungan wisata budaya. Selain mengunjungi makam adat Toraja, Sujiatmi juga akan menghadiri proses pemakaman adat Toraja yang disebut Rambu Solo.

Hal ini dibeberkan Kapolres Tana Toraja,  AKBP Arief Satriyo di Mapolda Sulsel, Selasa (23/8/2016) siang. Ia mengatakan, Sujiatmi sudah berada di Toraja pada Kamis malam (25/8/2016).
"Ibunda Jokowi akan melalui jalan darat untuk ke Toraja. Sebelum ke Toraja, beliau dijadwalkan singgah di Kabupaten Enrekang untuk mengikuti acara peragaan busana kain adat di Kabupaten Enrekang," kata Arief.

Sujiatmi akan mengunjungi lokasi wisata Lolai, Ketekesu, dan berencana akan makan siang di Sale Bayu. Selain itu, pada Jumat mendatang, Ia juga akan mengikuti acara Rambu Solo di wilayah La'bu, Kabupaten Toraja Utara.
"Beliau lebih banyak ke Kota Rantepao. Tapi nanti sempat juga ke daerah Suaya yang berada di Sangala," ucapnya.
Persiapan Polres Tana Toraja  untuk pengamanan kedatangan Sujiatmi sudah rampung. Kata Arief, selain pengadaan 200 lebih personel polisi, pihaknya juga akan dibantu aparat TNI dan Satuan Pol PP.
"Kita sudah siap dan sudah survei semua jalur. Secara umum cuma perlu beberapa perbaikan di beberapa titik dan sudah dikoordinasi dengan dinas terkait untuk perbaikan," tutupnya.(Wawan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar