Begini Cara Andi Mustaman Memberi Materi Perkuliahan Kepada Mahasiswanya


Kabarmaspul-Pendidikan merupakan dasar pertama bagi manusia untuk menjadi manusia yang seutuhnya supaya bisa berguna bagi sesama. Meminjam perkataanya Paulo freire, pendidikan untuk memanusiakan manusia, karena manusia pada lahir belum tahu apa-apa, dengan adanya pendidikan ini sehingga menjadi tahu.
Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman sebelum membawakan kuliah umum kepada mahasiswa di kampusnya, Jalan AP Pettarani, Makassar, Selasa (20/9/2016). 
img_8856
 Melalui kuliah umum ini, doses sosiologi politik ini sedikit menjelaskan pentingnya menguasai setiap disiplin ilmu yang didalami. Termasuk ilmu ekonomi, baik akuntansi maupun manajemen. 
“Saat ini, STIE Wira Bhakti membina dua program studi, yakni Manajemen dan Akuntansi. Keduanya telah mendapatkan legalitas dari pemerintah melalui BAN PT dengan nilai akreditasi B,” ujarnya.
img_8863
 Kata dia, setiap mahasiswa harus mengerti dan memahami setiap mata kuliah yang diajarkan. Sebab, STIE Wira Bhakti menekankan pada pendidikan ekonomi. Sehingga, sistem ekonomi menjadi mata kuliah wajib dipahami. 
“Materi ini wajib kedapatkan setiap mahasiswa yang Manajemen dan Akauntasi di STIE Wira BHakti Makassar. Kami mengharapkan mahasiswa bisa mendalami dan memahami sistem perekonomian di negara kita ini, Indonesia,” jelasnya.
Sistem perekonomian Indonesia, jelas Andi Mustaman, bisa dipahami jika mahasiswa bisa mengenal dasar ilmu ekonomi.
 “Materi bisa mengantar setiap mahasiswa untuk memahami perkembangan ekonomi Indonesia dari orde lama, orde baru hingga era transisi dan saat ini,” jelasnya dihadapan puluhan mahasiswa.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar