BIN Pantas Dipimpin Budi Gunawan



Kabarmaspul.- Penunjukan Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) mengundang pendapat beragam di masyarakat. Sejumlah kalangan angkat bicara terkait penunjukan perwira polisi berpangkat bintang tiga ini untuk memimpin lembaga telik sandi menggantikan Letjen purnawirawan Sutiyoso. Pro dan kontra pun terkait penunjukan Budi Gunawan tak dapat dihindari.
Salah satunya adalah M.Ridwan Wawan Poernama,SE.MM ini berpendapat bahwa pengangkatan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) adalah hak prerogatif presiden, tentunya presiden punya pertimbangan yang matan dalam mengangkat pejabat sekelas Kepala BIN.
Apalagi kapasitas Komjen Budi Gunawan sebagai perwira bintang tiga yang memiliki jaringan luas sangatlah tepat untuk dijadikan sebagai mata dan telinga presiden.“Ditengah arus informasi yang begitu cepat, tentu presiden membutuhkan orang yang memiliki jaringan yang luas agar informasi yang sampai ke Presiden bisa cepat dan akurat,” ujarnya.
dorinya mengungkapkan, pengalaman tugas sebagai perwira polisi saya yakin BG bisa melakukan kerja-kerja intelijen, karena itu bukan hal yang baru bagi Budi Gunawan.
“saya yakin sebagai jendral bintang tiga beliau bisa melaksanakan tugas sebagai Kepala BIN, jadi tidak perlu meragukan kemampuan Budi Gunawan. Beliau akan menemukan banyak pola-pola baru dalam menyelesaikan permasalahan intelijen, “pungkasnya.(*)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar