Jabat Kepala BIN,Budi Gunawan Resmi Dilantik Presiden



Kabarmaspul-Setelah melalui beberapa proses akhirnya Presiden Joko Widodo melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala BIN yang baru menggantikan Letjen Purn. Sutiyoso di istana negara jakarta, jum’at (9/9/2016)
Ada yang berbeda dalam acara pelantikan tersebut, Komjen Budi Gunawan tidak menggunakan pakaian dinas Kepolisian namun memakai setelan jas rapi warna hitam dengan memakai kopiah.
Terlihat dalam acara tersebut Presiden Joko Widodo membacakan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 102/2016 untuk mengukuhkan jabatan Kepala BIN kepada Komjen Budi Gunawan. Setelah pembacaan tersebut, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan.
Pengambilan sumpah tersebut dibacakan oleh oleh presiden Joko Widodo dan diikuti oleh Komjen Budi Gunawan.
“Demi allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, bahwa saya akan menjunjung tinggi HAM, demokrasi, dan supremasi hukum, bahwa saya akan menjalankan tugas dan wewenang dalam jabatan saya dengan sungguh-sungguh,” Budi mengucap sumpah mengikuti Presiden
Komjen Budi Gunawan  juga bersumpah akan bersikap professional dan menjunjung tinggi  kode etik intelijen negara di mana pun dia berada
Saya akan menjunjung tinggi kode etik intelijen negara di setiap tempat, waktu dan dalam keadaan bagaimanapun juga, bahwa saya pantang menyerah dalam menjalankan tugas dan kewajiban jabatan saya, bahwa saya akan memegang teguh segala rahasia intelijen negara, dalam keadaan bagaimanapun juga.” sambungnya(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar