Karena Bentrok,Mahasiswa UNM Rusaki Fasilitas Kampus

MAKASSAR - Bentrok antarfakultas di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali pecah. Bentrokan yang diduga melibatkan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dan Fakultas Teknik mengakibatkan sejumlah fasilitas kampus rusak.Terlihat, CCTV yang ada di pintu masuk Fakultas Teknik mengalami kerusakan akibat lemparan antara kedua kubu.
Selain itu, terlihat batu bekas lemparan berserakan di jalan menuju Fakultas Teknik. Beberapa bagian pagar gerbang Fakultas Tekni juga terlihat bengkok akibat hantaman batu.
Wakapolsek Tamalate AKP Salang Paningo yang ditemui di TKP menyebut bentrokan terjadi saat memasuki waktu magrib. Meski demikian iya menyebut belum mengetahui penyebab bentrokan tersebut.
"Dari informasi, kejadiannya berlangsung saat memasuki waktu Salat Maghrib," ungkap Salang.
Rakyatku.com
Sementara itu, dari informasi yang dihimpun dari personel kepolisian yang tugas di UNM Parang Tambung menyebut sebelum terjadi saling lempar batu memang para mahasiswa telah bersiap-siap.
"Memang dari tadi siang ada info tersebar tapi tadi waktu magrib baru kejadian," ungkap salah satu personel kepolisian yang tugas di UNM.
Selain itu ia menyebut sebelum terjadi saling lempar, ada mahasiswa yang dikejar masuk ke wilayah Fakultas Teknik. Tak lama kemudian terjadi pelemparan ke arah Fakultas Teknik yang disertai dengan kalimat tak sedap.
"Tadi ada yang diburu masuk ke teknik baru dilempari dan diteriaki kata-kata kotor.‎ Setelah itu terjadi saling lempar," tambahnya.
Hingga saat ini, pukul 19:35 wita personil kepolisian masih siaga di TKP. (Yd/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar