Kemenag SulSel Belum Menerima Kabar Jemaah Haji Mendarat Di Filipina


Kabarmaspul-Kepala kantor Wilayah Kementrian Agama Sulawesi Selatan, Abdul Wahid Tahir masih menunggu hasil koordinasi pemerintah pusat dengan pemerintah Filipina. Koordinasi itu terkait adanya jemaah haji asal Indonesia yang mendarat di Filipina sejak kemarin.Katanya, Kementerian Agama telah mengirim Tim Teknis untuk mempercepat proses penanganan jemaah haji tersebut. Tim itu terdiri dari unsur Kementerian Luar Negeri dan KBRI, Keimigrasian, serta Mabes Polri.
"Belum ada kabar sama sekali dari pemerintah pusat. Saya tahunya kalau jemaah haji akan tiba tanggal 18 sampai 30 September secara berturut-turut. Hanya itu saja yang saya tahu," kata Abdul, Selasa (20/9/2016). 
Meski belum ada kabar, Wahid masih berkoordinasi dengan perwakilan Kemenag di tingkat kabupaten atau kota untuk mencari data jemaah haji ilegal melalui travel pemberangkatan haji.
Rakyatku.com
"Sambil menunngu, kita lakukan koordinasi memang kepada daerah-daerah untuk mendata melalui travel. Dan saya masih menunggu datanya. Baik itu dari kementerian maupun Kemenag Kota/Daerah," tambahnya.
Dengan begitu, Abdul Wahid berharap pemerintah pusat segera melaporkan jadwal kepulangan para jemaah itu. Agar persiapan penjemputan jemaah haji di Sulawesi Selatan bisa segera dilakukan. 
"Kita tunggu saja. Kalau sudah ada kabar, kita akan persiapakan bagaimana mekanisme penjemputannya. Entah kami ke sana atau tidak. Itu sesuai perintah Pak Gubernur nantinya," jelasnya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar