Ratusan Polisi Diturunkan Amankan Kampus UNM


Kabarmaspul-Ratusan personel kepolsian diturunkan ke kampus UNM Parangtambung untuk melakukan pengaman setelah terjadi pembakaran Bengkel Sastra FBS oleh orang tak dikenal.
"Ada 100 lebih personel yang diturunkan untuk mengamankan situasi," ungkap Kabag Ops Prestabes Makassar AKBP Abd Azis.
Azis menyebut personel yang dirurunkan merupakan personel gabungan dari Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan Polsek.
Selain itu Azis juga menyebut akan ada personel yang menjaga kampus UNM Parantambung hingga besok pagi.
"Personel yang diturunkan gabungan dari Polda, Polrestabes dan polsek Tamalate. Ada dari Sabara, Patmor dan intel. Akan ada benerrap personil yang disiagakan untuk menjaga kampus hingga pagi," tambahnya. 
Sementara itu Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono yang dikonfirmasi terkait insiden di dalam kapus UNM menduga pembakaran yang terjadi di Bengkel Sastra  berkaitan dengan kejadian-kejadian sebelumnya. 
Ia menyebut beberapa hari terakhir terjadi gesekan di kampus UNM. Namun, ia menyebut kejadian yang terjadi sebelumnya hanya saling lempar.‎
"Mingkin saja ada hubungannya dengan adanya gesekan selama beberapa hari terakhir tetapi kan selama ini hanya terjadi lempar  Batu setelah itu selsai dan bisa damaikan," ungkapnya.
Atas insiden tersebut Rusdi menyebut telah menyiagakan anggotanya di kampus UNM. Meski demikian jumlah personel yang disiagakan lebih dari biasanya guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.‎

"Memang sudah ada brimob di depan tapi dengan situasi ini akan kita tambah jumlah anggota yang jaga, mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya. (Yus,Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar