Sertijab Kapolres,Kabid Propam,Dan Dir Tahti Dipimpin Kapolda SulSel


Kabarmadpul-kepala kepolisian daerah Sulawesi Selatan Inspektur Jendral Polisi, Dr. Anton Charliyan Mpkn, memimpin upacara serah terima jabatan terhadap lima Kapolres jajaran Polda Sulsel, yang dilaksanakan di aula Paramantra Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Batua, jalan Urip Sumohardjo, Makassar Selasa (20-09-2016), sekitar pukul 08 : 00 wita, pagi.

Pelaksanaan serah terima jabatan terhadap lima Kapolres jajaran Polda Sulsel berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2188/IX/2016 tanggal 7 September 2016, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Kelima Kapolres yang di serah terimakan masing - masing adalah.

Kapolres Bulukumba di serah terimakan dari AKBP Selamat Riyanto, Sik, kepada AKBP Kurniawan Affandi Sik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bantaeng. Sementara AKBP Selamat Riyanto, S.ik, di angkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubbag Binwa Atik Lemdikpol. Kapolres Bantaeng dari AKBP Kurniawan Affandi, Sik, diserah terimakan kepada  AKBP Adip Rodjikan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Dirkrimsus Polda Sulsel. 

Kapolres Gowa yang dulunya dijabat oleh AKBP Rio Indra Lesmana diserah terimakan kepada AKBP Ivan Setiadi Sik, yang dulunya menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar. Kapolres Pelabuhan Makassar di serah terimakan kepada AKBP Said Anna Fauzah, Sik, yang dulunya mengemban tugas sebagai Kapolres Kepulauan Selayar. Dan untuk Kapolres Kepulauan Selayar di serah terimakan kepada AKBP Edy Suryantha Tarigan, Sik.

Sementara untuk Kabid Propam Polda di serahterimakan dari pejabat lama yakni Kombes Pol, Drs. Moch. Yamin Sage yang memasuki masa pensiun diserahterimakan kepada pejabat baru yakni AKBP Tri Atmodjo Marawasianto, Sik. Dalam kesempatan tersebut di rangkai dengan pengukuhan pejabat baru Dir Tahti Polda Sulsel yang saat ini di jabat oleh AKBP Andi Asdi, SE.

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa salah satu bentuk dalam jenjang karir adalah mutasi, dan ini merupakan penyegaran dalam organisasi polri bagi setiap anggota yang telah menunjukkan prestasi kerja selama ini. Upacara serah terima jabatan merupakan momentum yang strategis, sebagai upaya dalam menjalin dinamika manajerial yang di dalamnya menuntut komitmen dan dedikasi untuk melakukan tugas yang amanah.

Selain itu, Kapolda Sulsel juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama Kapolres, Dirtahti dan Kabid Propam Polda Sulsel yang selama menjabat telah mampu memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi kemajuan dan peningkatan kinerja secara keseluruhan.

"ditengah padatnya volume yang saudara hadapi. Hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karir dimana pun saudara bertugas, semoga di kesatuan yang baru saudara semakin sukses dan berkembang" kata Kapolda Sulsel di hadapan para Kapolres lama dan yang baru serta seluruh pejabat utama Polda Sulsel yang hadir dan juga tamu Undangan.

Selanjutnya di akhir sambutannya kepada pejabat baru, kapolda sulsel menyampaikan harapan pimpinan tertinggi Polri yang mana telah memberikan kepercayaan kepada Kapolres dan Pejabat yang baru menjabat untuk memimpin kesatuan yang baru. 

"dengan pengalaman tugas dan pengetahuan tentang karakteristik serta kerawanan daerah diharapkan saudara dapat meningkatkan dedikasi dan kemampuan yang telah di tunjukkan di kesatuan yang lama" 

(GD/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar