17 Pengurus DPD Golkar SulSel Terancam Diberhentikan



Kabarmaspul-Sedikitnya tercatat ada 17 Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulsel transisi terancam akan dicoret dari kepengurusan. Pasalnya, hingga saat ini mereka belum menandatangani fakta integritas yang disepakati dalam rapat pleno beberapa bulan yang lalu.

Ketua DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengatakan, fakta integritas ini berisi beberapa poin yang menyangkut aturan organisasi, diantaranya loyal terhadap partai, tidak terlibat narkoba dan kasus korupsi.

“Fakta integritas itu bukan dari saya, tapi hasil kesepakatan rapat, saya hanya diberi amanah untuk menjalankan, kalau tidak menandatangani maka kader dianggap mundur,” jelasnya kepada wartawan disalah satu warkop Jalan Boulevard, Makassar, Jumat, (28/10/2016).Nurdin juga menyebut nama adik kandung Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo salah satu dari 17 nama yang belum menandatangi fakta integritas.

” Ya termasuk pak Ichsan belum menandatangani fakta integritas,” ungkapnya.

Namun, Nurdin masih memberikan waktu hingga pekan depan bagi 17 kader yang belum menandatangani fakta intergritas, sebelum DPP mengambil langkah tegas.

“Ada beberapa kader yang sudah tidak aktif, karena sudah pindah domisili, tidak tinggal dimakassar lagi, kami hanya ingin tahu mana yang ingin membesarkan partai dan mana yang tidak,” pungkasnya. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar