Andi Mustaman: 1 Muharram,Mari Berubah Ke Arah Yang Lebih Baik




Kabarmaspul-Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H yang bertepatan dengan hari Minggu (2/10/2016), Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman mengajak seluruh masrakat untuk banyak bersyukur karena masih diberikan nikmat umur.
Andi Mustaman mengatakan, tahun baru Islam bisa dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi diri masing-masing, apa yang sudah di lakukan dan apa yang belum, serta apa yang telah dicapai tahun sebelumnya. Baik itu secara vertikal dengan Allah SWT maupun secara horizontal dengan manusia serta alam semesta.
“Mari kita menyonsong tahun baru 1438 H, dengan banyak bersyukur. Mari kita hijrah berubah ke arah yang lebih baik dengan meninggalkan semua kekurangan yang telah kita lakukan sebelumnya,” ujar Andi Mustaman kepada wartawan di Makassar, Minggu (2/10/2016).


Andi Mustaman berharap tahun baru Islam dapat membangun dan meningkatkan keimanan, serta ketakwaan kepada Allah SWT. Seperti diketahui 1 Muharram merupakan momentum dimana Rasullullah SAW membawa umat Islam hijrah dari kesesatan menuju jalan Allah SWT.
“Hijrah mengubah kelakuan buruk menjadi kelakuan baik dan ciri orang bertakwa ada empat yaitu selalu merasa diawasi Allah SWT, selalu beramal, selalu mendedikasikan hidup untuk akhirat dan selalu ridho atas apa yg didapatnya,” ujar Tokoh Pendidikan Kota Makassar ini.

Menurutnya, tahun baru Islam memiliki sejarah dan makna mendalam. Muharram merupakan bulan pertama dalam penanggalan Hijriyah yang merupakan salah satu dari empat bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT.
“Peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah itulah yang membuat kalender Islam disebut dengan kalender Hijriyah. Peristiwa hijrahnya nabi ke Madinah sangat penting, yakni Islam lahir menjadi agama yang semakin berjaya,” ujar Andi Mustaman.
Karena hijrahnya Nabi Muhammad SAW tersebut agama Islam semakin berkembang di Madinah dan meluas ke daerah sekitar. Selain itu, Andi Mustaman berharap momentum ini dirinya meminta semua stakeholder untuk bersama-sama menjaga lingkungan tetap kondusif dan aman.
“Selamat Tahun Baru Islam 1438 Hijriah. Semoga semakin semangat dalam beribadah dan di Tahun baru Islam ini jadi lebih indah Dengan rizki berlimpah ruah Dalam aroma yang berkah nan sejuk Amin Yarabbal ‘Alamin,” tutup Andi Mustaman.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar