BEM STIE WIRA BHAKTI Makassar Gelar Latihan Kepemimpinan




Kabarmaspul-Badan Ekesekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK).
Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Wira Bhakti Makassar, Ir Abdul Haris SE MSi mengatakan, selain menyediakan fasilitas penunjang pendidikan bagi mahasiswa, pihaknya juga mendorong setiap peserta didik untuk mengembangkan diri dengan berbagai kegiatan diluar dari ruang kuliah, termasuk berorganisasi.
Kata dia, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hingga lima hari tersebut bertujuan mendorong setiap mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan atau skilnya. Pasalnya, melalui pelatihan tersebut potensi setiap mahasiswa akan terlihat.
“Mahasiswa berpotensi diperlukan untuk re-generasi, baik diinternal organasai mahasiswa periode selanjutnya hingga ditengah masyarakat,” ujarnya.
Menurutnya, LDK merupakan kegiatan khusus yang hanya melibatkan elemen yang berkaitan dengan organisasi. Hal ini bertujuan setiap mahasiswa maupun pengurus baru / calon pengurus organisasi mahasiswa di STIE Wira Bhakti Makassar.
“Dalam kegiatan ini peserta diberikan pengetahuan yang mengarah kepada sikap dan prilaku organisator yang matang dan tangguh menghadapi persoalan. Sampai pada akhirnya proses kaderisasi seperi ini dapat berjalan secara berkesinambungan. Demi menciptakan sinergi antar civitas Organisasi Kemahasiswaan di STIE Wira Bhakti,” paparnya.
Kata Haris, LDK pada dasarnya bertujuan membina intelektual, mental dan spiritual, maka LDK harus terprogram secara optimal.
“Walau dasarnya proses pembinaan terhadap mahasiswa berlangsung selama mahasiswa menjalani perkuliahan, terutama 
dalam pembinaan intelektualitas. Kami ingin mereka mendapat nilai lebih dari sekedar kuliah,” terangnya.
Untuk itu, ujar Haris, materi yang diberikan juga cukup beragam seperti Character building. Materi ini bertujuan menanamkan pembentukan jiwa pemimpin dan sikap kepemimpinan.
“Selain itu, Team work, mahasiswa dilatih bekerja sama dengan memunculkan rasa senasib sepenanggungan terhadap sesama untuk menghilangkan sifat egois. Materi yang diberikan cukup banyak,” paparnya.
Sebelumnya, Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina STIE Wira Bhakti Makassar, HA Mustaman mengaku terus mendorong dan mendukung setiap kegiatan kemahasiswaan. “Selama kegiatan ini sifatnya positif dan memberi manfaat bagi banyak orang, termasuk mahasiswa dalam mengembangkan keilmuan dan skilnya, dirinya selalu memberikan dukungan,” ujarnya. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar