Dalam Kunjungan Kerja ke Bone Kapolda Semangati Personil Polres Bone Lewat Lagu



Kabarmaspul-Beri arahan dihadapan para personel Polres Bone, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Dr Drs H.Anton Charlian M.P.K.N., justru memukau dengan kata-kata romantis yang diselingi humor saat kunjungan kerja ke Mapolres Bone, Selasa (18/10/16) pagi.


Sebelum beri arahan, Anton mengungkapkan keprihatinannya pada anggota kepolisian yang selama ini sering jadi bulan-bulanan media. Kinerja anggota kepolisian banyak tertutupi oleh sikap buruk oknum yang terlibat beberapa kasus seperti pemukulan, penganiayaan, pemerasan hingga narkoba.
“Kami memang belum maksimal tapi kami ingin berbuat yg terbaik. Saat bapak tidur kami masih berkeliling. Sadarkah bapak ketika ada mayat yang bau tidak ada yng mau menyentuh, tapi kami lakukan semuanya” trenyuhnya.

Meski kadang tak dihargai, namun Anton tetap beri semangat pada seluruh jajarannya untuk selalu melayani dan mengabdi pada negara dan masyarakat.
Sebuah film dokumenter mengenai kegiatan polisi dalam melakukan pelayanan serta suka duka mereka saat bertugas, sempat membuat suasana haru.
“Keinginan kami itu hanya mengabdi. Polisi juga manusia punya rasa capek, lelah tapi semua yang kami lakukan semoga bernilai ibadah” harap Anton.


Disela arahannya, Anton bahkan mengajak semua yang hadir untuk bernyanyi bersama sebagai bentuk kedekatannya pada anggota juga masyarakat Bone. Siapa sangka, dibalik seragam serta sikapnya yang tegas, Anton Charlian adalah sosok penuh humoris juga romantis. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar