Kabupaten Luwu Timur Jadi Kampung Percontohan KB Nasional



Kabaaspul-Pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur mengapresiasi langkah anggota DPR RI, Andi Fauziah Pujiwatie untuk mendorong Luwu Timur (Lutim) sebagai percontohan Kampung Keluarga Berencana (KB).


“Ini cukup bagus, kami menganggap pencanangan Kampung KB ini cukup penting, apa Lagi lutim merupakan kampung transmigrasi,” kata Irwan Bachri Wakil Bupati Luwu Timur, Selasa (18/10/2016).
Menurutnya, pencanangan Kampung KB yang dipusatkan di Desa Lioka, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, bisa menjadi kabupaten pendorong program KB di Sulsel.
Pencanangan Kampung KB ini juga mendapat antusias dari sejumlah masyarakat setempat, apa lagi ini merupakan program nasional.


Sementara itu, Andi Fuaziah Pujiwatie mengatakan, pencanangan Kampung KB merupakan program BKKBN, komisi 9 DPR RI membidangi Kesehatan.


“Kita berharap program ini didukung penuh pemerintah, agar pencanangan kampung KB bisa ada di semua wilayah di Luwu Timur,” kata Andi Fauziah Pujiewati.
Andi Fauziah Pujiwatie yang akrab disapa Andi ichi, dmengharapkan dukungan masyarakat desa untuk mensukseskan program keluarga berencana, untuk mencegah terjadinya ledakan penduduk di Indonesia, terkhusus Kabupaten Luwu Timur. (Ris/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar