Ketua KIP SulSel Dorong Akademisi Maju Di Pilkada




Kabarmaspul-Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Sulsel Aswar Hasan mendorong akademisi untuk ikut bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang.
Kata dia, sudah saatnya ada akademisi hadir dan ikut dibursa pemilihan kepala daerah. “Saya sangat yakin ada keinginan masyarakat untuk memilih akademisi sebagai pemimpin mereka. Sebab, kualitas dan kualifikasi mereka tak diragukana lagi,” jelasnya belum lama ini.


Kata dia, akademisi lebih komprehensip dalam melihat permasalahan yang ada ditengah masyarakat, termasuk mampu menawarkan solusi dalam pemerintahan. Sehingga, mereka sangat layak untuk diperhitungkan jika masuk dalam bursa calon kepala daerah.

“Tak hanya itu, akademisi juga tak terkontaminasi dengan kepentingan partai politik. Lihat saja beberapa kepala daerah yang memiliki latar belakang akademisi, mereka sukses membangun daerah yang dipimpinnya,”paparnya.

Kata dia, akademisi adalah kaum terdidik yang sangat sulit melakukan kecurangan politik. “Jika mereka melakukannya, maka watak akademisinya hilang,” ungkapnya.
Hanya saja, menurut Aswar, akademisi yang bertarung di Pilkada selalu memiliki kendala dalam pencalonannya terutama dari segi finansial. Namun, hal tersebut bisa teratasi jika memiliki dukungan yang besar dari masyarakat.
“Tentu semua itu butuh biaya, nah terkadang masalah klasik inilah yang menjadi kendalanya. Namun, hal ini juga bisa diatasi juga akademisi memiliki jaringan dan simpatisan yang besar,”paparnya. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar