MC3 Gelar Bulan Peduli Kanker Payudara



Kabarmaspul-Sepanjang bulan Oktober 2016, Makassar Cancer Care Community (MC3) menggelar bulan peduli kanker payudara.
Kegiatan yang dilakukan termasuk sosialisasi di Kecamatan Ujung Tanah, Tamalate, Tallo dan Makassar. Demikian ditegaskan Ketua MC3, Dr Nurlinah Zubair, M.Si kepada media, Minggu (30/10/2016).
Dijelaskan, kegiatan lain yang dilakukan adalah mengunjungi para pasien penderita kanker payudara yang ada di rumah sakit, untuk memberi semangat hidup agar sabar menerima serta berjuang melawan kanker.

“Rangkaian kegiatan bulan peduli kanker di laksanakan Minggu (30/10/2016) kerjasama dengan Ikatan Wanita Bank Syariah Mandiri Makassar. Kegiatan ini diminati para anggota di bank itu dengan materi perlunya deteksi dini kanker pada wanita,” kata doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Kegiatan lain yang terlaksana adalah kampanye kanker pada Sabtu (29/10/2016) dengan mengusung tema, Support Breast Cancer Awareness And be Pink With Us. Selanjutnya Jumat (21/10/2016) gelar sosialisasi bertemakan “Ayo melawan kanker payudara dengan peduli, Waspada dan Semangat melalui SADARI (Periksa Payudara Sendiri)”.
Peserta sosialisasi dari Siswi dan Guru SMU yang ada di Kota Makassar. Serta menghadirkan Narasumber, dr. Septiman Rahman, SpB(K) dan Ketua Makassar Cancer Care Community ( MC3), Dr. Nurlina Subair dengan moderator, Amalia Malik Hambali, SH.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menyatakan penyakit kanker payudara tidak memangdang usia tua maupun muda, sehingga perlu ada deteksi sedini mungkin.
“Sebagaian besar jenis kanker dapat dicegah dengan kebiasaan hidup sehat sejak usia muda dan menghindari faktor penyebab kanker,”, kata Indira. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar