Nasdem Kukuhkan Tim Penggerak Desa



Kabarmaspul– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengukuhkan 23280 kader Penggerak perubahan pembangunan Desa di Sulsel.
Kader tersebut akan didistribusikan masing-masing 10 Kader disetiap desa dan kelurahan se-Sulsel.
Selanjutnya kader ini akan dilatih agar menjadi inspirator, dan inisiator penggerak perubahan desa dan kelurahannya masing-masing.

Tidak sampai disitu, nantinya mereka juga diharapkan menjadi pilar partai yang memonitoring implementasi UU Desa No 6 tahun 2014 tentang Desa.Wakil Ketua Bidang Otonomi Daerah DPW Partai NasDem Sulsel, Ince Langke, mengatakan pembentukan dan pengukuhan ini menjadi bagian penting untuk mendukung gagasan perubahan yang diusung NasDem.


“Jika perubahan kita mulai dari desa, kami haqqul yakin, perubahan yang dicita-citakan bisa terwujud,” kata Ince Langke, Minggu (23/10/2016).
Ince menjelaskan, alokasi anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat ke desa mesti terkawal secara baik.


“Kalau mulai kebijakan sampai anggaran dimonitor secara baik dan optimal oleh kader-kader yang telah kami latih, maka kami yakin ini cukup berkontribusi dalam memwujud cita-cita undang-undang desa tersebut dan perubahan nyata yang kita cita-citakan bersama,” tegas mantan Legislator Sulsel Tersebut.(Icang/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar