Presiden Perintahkan Seluruh Instansi Pecat Oknum Pungil




Kabarmaspul-PUNGLI” belum lama ini Presiden RI, Joko Widodo memerintahkan seluruh instansi di Indoensia untuk memberhentikan aksi pungutan liar (Pungli) terkhusus kepada pelayanan kepada masyarakat.
Pernyataan tegas Jokowi sapaan akrab Joko Widodo dalam wawancaranya bersama awak media ini terkait dengan kasus operasi tangkap tangan (OTT) di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub).
Jokowi menegaskan, ka pada seluruh instansi untuk memberantas aksi pungutan liar utamanya kepada pelayanan masyarakat. Sebab kata Jokowi, dengan diresmikannya Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) maka seluruh instansi di instruksikan untuk memecat oknum yang kerap melakukan pungli.
“Saya perintahkan kepada seluruh instansi untuk memecat oknum yang melakukan pungli,” tegas Presiden RI ke 7 ini. Selasa, (11/10/2016) kemarin.
Jokowi menambahkan, semua instansi juga harus menginstruksikan ke seluruh jajarannya untuk mengkampanyekan Operasi Pemberantasan Pungli (OPP).
“Baru-baru saya resmikan hari tentang pungli ini maka dengan begitu semua pihak harus mengkampanyekan hal ini terutama kepada pelayanan masyarakat,” tambahnya.
Dari informasi yang beredar di beberapa media nasional, sejumlah petugas pelayanan Kemenhub RI tertangkap tangan melakukan pungli pengurusan ijasah pelaut. Di saat itu Presiden RI, Joko Widodo turun ke lokasi untuk melihat langsung aksi pungli yang dilakukan oleh staf Kemenhub tersebut.(*)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar