Unjuk Kekuatan Di Hari Yang Sama Dan Di Acara Yang Berbeda



Kabarmaspul-Peringatan hari jadi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), akan terasa berbeda.29-30Oktober di Makassar,
Ada unjuk kekuatan dua sosok sentral di balik hajatan ini.
Di usianya yang ke-38, FKPPI menjadi sorotan. Jika sejumlah tokoh penting siap hadir di Makassar, tentu ada yang istimewa. Dalam daftar undangan panitia, terdapat nama Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh. Cukup?
 Belum. Masih ada setidaknya tiga jenderal yang siap hadir di Makassar.
Panitia pelaksana pun sudah memastikan kehadiran mantan Danjen Kopassus yang kini menjabat Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan dan Keamanan RI, Wiranto, dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
 Selain Surya Paloh dan tiga jenderal, sejumlah gubernur dan bupati yang merupakan anggota FKPPI, juga siap hadir. Mereka akan ambil bagian di Rapimsus dan dilanjutkan dengan jalan santai pada 30 Oktober.
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, tak membantah jika perayaan HUT FKPPI kali ini memang istimewa. “Bakal lebih meriah dan akan banyak kejutan,” katanya saat ditemui di kediaman gubernur kemarin.
Apalagi, di saat bersamaan, Minggu, 30 Oktober, Partai Golkar juga menggelar gerak jalan santai. Dengan jumlah peserta besar, target 52 ribu orang sesuai usia partai berlambang beringin ini, jalan-jalan utama di kota Makassar bakal menjadi lautan kuning.
Apakah dua agenda besar di saaat bersamaan ini merupakan babak baru perseteruan Syahrul dengan Nurdin Halid sebagai Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel? Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Arfandy Idris menanggapinya dengan santai. “Kebetulan saja pelaksanaanya bersamaan. Biasalah itu,” katanya. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar