Agus Arifin Nu'Mang Sebut Dinamika Pilkada Setiap Daerah Berbeda


Kabarmaspul- Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang mengatakan, berdasarkan pengalaman sebelumnya, setiap daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sulsel mengalami dinamika yang berbeda.

Menurutnya, hal ini disebab kondisi calon peserta yang bertarung di Pilkada setiap daerah juga berbeda.
“Ada calon dalam posisi incumbent, ada juga daerah yang calonnya semuanya baru, hal ini mewarnai kondisi daerah yang menggelar Pilkada”, kata Agus saat membuka rapat fasilitasi penguatan peran gubernur dalam menghadapi Pemilukada Sulsel disalah satu hotel, dikawasan Ratulangi, Makassar, Rabu, (16/11/2016).
Sehingga, kata Agus AN, semua pihak harus tetap menjaga keamanan agar Sulawesi Selatan tetap dalam kondisi yang kondusif. “Stabilitas keamanan terganggu, perekonomian sudah pasti ikut terganggu pula,” tambahnya.
Agus juga meminta seluruh camat untuk menginventarisir warga yang belum terdata sebagai pemilih, tetapi usianya telah genap 17 tahun saat Pilkada berlangsung 2018 mendatang.
“Para camat harus turun kelapangan untuk menginventarisasi warga yang belum didaftar, usia 17 tahun sudah bisa menggunakan hak pilihnya,” jelas Agus dihadapan 80 camat yang hadir. (Irfan/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar