Begini Cara Merawat Hubungan Asmara Jarak Jauh


Kabarmaspul-Apakah Anda atau pasangan mendapatkan pekerjaan baru yang membuat Anda dan pasangan harus hidup berjauhan? Bila ya, maka Anda dan pasangan saat ini mungkin sedang mempertimbangkan apakah harus melanjutkan hubungan asmara Anda atau justru menyelesaikannya sebelum berjauhan.
Walaupun sangat disayangkan, akan tetapi akan lebih baik bila Anda dan pasangan tidak melakukan hubungan asmara jarak jauh kecuali bila Anda dan pasangan sama-sama amat sangat saling mencintai dan bersedia berkorban untuk mempertahankan hubungan asmara tersebut.
Akan tetapi, bila Anda memutuskan untuk tetap melakukan hubungan asmara jarak jauh dengan pasangan, di bawah ini terdapat beberapa tips yang mungkin dapat membantu menjaga hubungan asmara Anda dan pasangan.
1.Luangkan Waktu
Pindah ke tempat baru tentu saja akan membuat Anda bertemu dengan banyak orang baru dan melakukan berbagai hal baru, akan tetapi bukan berarti Anda menjadikan pasangan Anda sebagai urutan terbawah dalam daftar Anda.
Sangatlah penting bagi Anda dan pasangan untuk meluangkan waktu setiap harinya untuk berkomunikasi, baik melalui telepon atau chatting atau email; tanpa adanya gangguan apa pun. Ceritakanlah keseharian Anda setiap harinya, setiap detailnya, teman-teman baru Anda, dan rekan kerja Anda. Dengan demikian, baik Anda dan pasangan akan tetap merasa dekat walaupun jauh.
2.Jangan Lupa Saling Berkunjung
Usahakanlah untuk mengunjungi pasangan Anda dan sebaliknya sesering mungkin, tidak hanya saat si dia sedang menunggu kedatangan Anda tetapi juga untuk membuat kejutan baginya. Pastikan tidak hanya Anda atau pasangan yang datang mengunjungi, kedua belah pihak harus mau melakukan hal ini secara bergantian.
Jika Anda tidak dapat meluangkan waktu Anda untuk saling mengunjungi, maka Anda secara perlahan-lahan pun akan saling menjauh, tidak perduli seberapa dalamnya cinta Anda terhadap pasangan. Bagaimanapun kontak fisik tetaplah penting untuk menjaga kelangsungan suatu hubungan asmara.
3.Atur Jadwal Anda
Pastikan Anda telah menyusun jadwal Anda sedemikian rupa sehingga saat si dia datang berkunjung, Anda pun memiliki waktu luang untuk berpergian bersamanya. Beritahu teman dan keluarga Anda bahwa Anda telah memiliki janji pada hari itu. Dengan demikian, si dia pun akan merasa bahwa Anda menghargai usahanya untuk datang mengunjungi Anda dan bahwa Anda benar-benar mencintainya.
4.Lebih Perhatian
Lakukanlah berbagai hal spontan dan manis untuk menunjukkan padanya bahwa Anda sangat merindukannya. Jika ia pergi meninggalkan kampung halamannya untuk bekerja, maka Anda dapat mengirimkan makanan atau cemilan kesukaannya yang berasal dari kampung halamannya atau kirimkanlah foto Anda bersamanya atau berbagai hal kecil lainnya. Tujuan utama dari hal ini adalah untuk membuatnya selalu mencintai dan merindukan Anda serta selalu menanti saat-saat bertemu dengan Anda.
5.Santai dan Percaya
Walaupun sangat sulit dilakukan, akan tetapi saat baik bila Anda dan pasangan dapat merasa rileks dan saling mempercayai. Dengan kata lain, jangan mudah merasa cemburu bila si dia memiliki teman baru, tertuma teman lawan jenis.
Jika Anda meneleponnya dan si dia tidak mengangkat telepon Anda, maka jangan langsung berpikir bahwa ia sedang bersama pria atau wanita lain. Jika Anda tidak dapat mempercayainya, maka Anda dan pasangan mungkin lebih baik tidak menjalin hubungan jarak jauh.
6.Pikirkan Masa Depan
Jika salah satu pihak hanya pindah untuk sementara waktu dan berencana akan kembali lagi nantinya, maka Anda dan pasangan hanya perlu bersabar hingga waktunya tiba. Akan tetapi, bila kepindahan salah satu pihak merupakan hal yang permanen, maka Anda dan pasangan harus memutuskan berapa lama hubungan jarak jauh ini akan berlangsung. Apakah si dia akan mencari tempat tinggal bersama atau mencari pekerjaan baru untuk Anda atau apakah Anda dan pasangan memang akan hidup terpisah untuk seterusnya. Beberapa hal ini merupakan hal yang harus Anda pertimbangkan suatu saat.
7.Cintai Pasangan Anda Sedalam Mungkin
Jika Anda menilai bahwa Anda dan pasangan dapat mempertahankan hubungan asmara walaupun dengan jarak yang berjauhan, maka terdapat beberapa hal penting yang perlu dimiliki oleh Anda dan pasangan seperti kesetiaan, kepercayaan, sikap menghargai, dan rasa saling mencintai.
Yang dimaksud dengan rasa cinta di sini adalah rasa cinta yang amat sangat, yang tidak dapat Anda kendalikan, tidak dapat dijelaskan, membuat Anda buta, dan membuat Anda rela melakukan apa saja untuk mempertahankan hubungan Anda dengan si dia. Jika Anda dan pasangan telah memiliki hal ini dan dapat saling menghargai, maka Anda dan pasangan pun mungkin dapat bertahan.(*)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar