Empat Anggota IKAPOL UNHAS Bersaing Menjadi Anggota KPU Dan BAWASLU


Kabarmaspul-Seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI tahun 2016, ada empat anggota Ikatan Alumni Ilmu Politik (IKAPOL) Fisip Unhas ikut bertarung menjadi anggota KPU dan Bawaslu periode 2017-2023.
Demikian ditegaskan Ketua Harian IKAPOL Fisip Unhas, Irwansyah Sukarana, S.IP kepada media, Rabu (23/11/2016).
Dijelaskan para anggota IKAPOL yang akan ikut maju dalam seleksi di KPU Pusat yakni; Prof Dr Muhammad, S.IP (Ketua Banwaslu RI periode 2012-2017), Dr. Samahuddin Muharram, S.IP, M.Si (Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan).
Dr Andi Tenri Sompa, S.IP, M,Si (doktor ilmu politik UI Jakarta), serta Syamsuar, S.IP (matan Panwaslu Kabupaten Gowa) di Bawaslu, tegas Irwansyah.
Para anggota IKAPOL menyebar berkarier di kantor pemerintah dan swasta di hampir seluruh pelosok Indonesia. Setelah pembetukan IKAPOL terlacak para alumni jejak rekam mereka, tandas Irwansyah.
Para alumni yang terlacak itu yakni; Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si (Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana), Tommy Satria Yulianto, S.IP (Wakil Bupati Bulukumba). Dr Muhammad Yahya, M.Si (Dekan Fisip Universitas Sawerigading).
Drs. Syahrir Hamdani (Tokoh Pemekaran Provinsi Sulawesi Barat), Dr. Irwan Waris, M.Si (dosen Universitas Tadulako Palu), Dr. Gatot (dosen Universitas Kristen Petra Surabaya) dan masih banyak lagi alumni lainnya.
IKAPOL Fisip Unhas periode pertama dipimpin oleh Notrida GB.Mandica-Nur, Ph.D, Sabtu-Minggu (19-20/11/2016) telah menggelar rapat kerja dengan sejumlah program akan dicapai dalam periode kepengurusan.
Pengurus IKAPOL telah melakukan kerjasama kesepahaman dengan Universitas Sawerigading Makassar. Naskah kesepahaman itu ditandatangani pada Senin (21/11/2016) antara ketua, Notrida GB. Mandica dengan Rektor Unsa, Prof Dr A Melantik Rompegading, SH, MH di kampus Unsa Makassar. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar