Figur Baru Siap Hadang Danny Pomanto Di Pilwalkot Maskassar


Kabarmaspul-Pemilihan Walikota Makassar yang digelar 2018 mendatang, bakal berlangsung menarik dengan mencuat figur-figur baru penantang Mohammad Ramadhan ‘Danny’ Pomanto sebagai incumbent.
Sejumlah nama mulai bermunculan akan meramaikan bursa pencalonan pada perhelatan demokrasi lima tahunan itu. Salah satu yang disebut-sebut figur terkuat menjadi penentang Danny yakni Andi Rachmatika Dewi atau biasa disapa Cicu.
Cicu dengan track record sebagai wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan dan Ketua DPD NasDem Kota Makassar mulai memperlihatkan kekuatan dukungan. Dengan penguatan struktur partai 14 DPC NasDem Kota Makassar yang saat ini telah dilakukan pelantikan kepengurusannya.
Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad menilai pergerakan Cicu untuk bertarung di Pilwalkot Makassar semakin masif, bila dibandingkan dengan sejumlah figur lain.
“Gerakan Rachmatika makin masif mulai dari penguatan struktur partai, hingga turun ke masyarakat dengan berbagai gerakan sosial yang terukur. Selain itu, Rahmatika juga aktif di media sosial,” kata Firdaus saat dihubungi, Selasa (22/11).
Ia mengungkapkan Cicu memiliki peluang yang besar karena dukungan partai yang kuat serta jaringan politiknya yang luas. Namun menurutnya legislator DPRD Sulsel itu perlu menghitung lawan yang akan muncul di Pilwalkot nanti.
Dengan pergerakan yang dibangun oleh Cicu saat ini, kata Firdaus, harus diperhitungkan secara matang oleh Danny sebagai incumbent. Sebab Pilwalkot yang terhitung masih 2 tahun lagi. Namun Cicu mulai gencar membangun kekuatan.
“Danny harus menghitung Cicu sebagai salah satu lawannya di Pilwali mendatang,” ungkap Firdaus.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar