Hut 409 Makassar,Andi Mustaman Harap Makassar Berbenah



Kabarmaspul-Rabu, 9 November 2016 mendatang, Kota Makassar merayakan hari jadinya yang ke 409 tahun. Usia ini tak mudah dimana telah melewati empat dekade lebih . Diusia ini, semuanya sudah harus lebih baik dari sebelumnya.
Untuk itu, pemerintah diharapkan terus melakukan pembenahan disemua bidang. Kehidupan masyarakat harus lebih baik lagi, tak ada lagi warga yang kelaparan dan tak bersekolah.


Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman kepada wartawan, Senin (7/11/2016).
“Saya tentunya mengharapkan Makassar menjadi kota yang terbaik di Indonesia serta menjadi kota dunia yang sesungguhnya. Termasuk barometer pembangunan di Indonesia Timur,” jelasnya.
Kata dia, perbaikan infrastruktur harus digenjot agar pemerataan ekonomi bisa segera terwujud agar masyarakat Kota Makassar semakin sejahtera.
Namun, jelas dosen sosial ilmu politik ini, pengembangan infrastruktur harus sejalan pembangunan sumber daya manusia jauh lebih penting.

“Jika ingin memilihat masyarakat Makassar sejahterah, pemerintah harus mendorong pemenuhan pendidikan yang layak. Tak boleh lagi ada anak di negeri ini, khususnya di Makassar yang tak sekolah hingga perguruan tinggi,” ujarnya.
Hal lain yang tak kalah penting adalah pemerataan infrastuktur di sekolah-sekolah yang berada di pulau-pulau kecil maupun daerah terisolir lainnya.
“Melalui HUT Kota Makassaer yang ke 409 tahun ini maka kami ajak pemerintah untuk membantu daerah membenahi sekolah yang berada di pelosok,” jelasnya.


Intinya, jelas Andi Mustaman, kualitas sumber daya manusia harus lebih diutamakan, khususnya pembinaan generasi muda. Pengelolaan pendidikan khususnya keagamaan harus lebih baik dari tahun sebelumnya.
“Peningkatan SDM melalui pendidikan dan pelatihan harus lebih intens dilakukan agar lahir generasi muda yang memiliki kualitas dan integritas. Mereka adalah generasi penerus,” ujar mantan anggota DPRD Sulsel ini.
Kata dia, pembangunan yang saat ini menjadi prioritas pemerintah harus sejalan dengan kesiapan sumber daya manusiannya. Sehingga kegunaan dari infrastruktur tersebut bisa maksimal. Dalam pandangannya dana untuk pembangunan sesungguhnya bisa digunakan untuk membangun masyarakat. Seperti membangun UMKM, nelayan, petani atau meningkatkan produktivitas buruh. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar