Ini Pesan Kapolda SulSel Kepada TNI Dan Polri


Kabarmaspul-Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol, Dr. Anton Charliyan Mpkn, saat mengunjungi Kodim 1404 Pinrang beberapa hari lalu, didampingi ibu ketua Bhayangkari daerah Sulawesi Selatan, Ny. Ajeng Anton Charliyan dan juga rombongan disambut dengan pengalungan bunga oleh Dandim 1404 Pinrang dan jugabtari Padduppa di Halaman Makodim 1404 Pinrang.

Dalam kunjungan itu, Irjen Pol Anton Charliyan dihadapan para prajurit TNI di Makodim 1404 Pinrang, ia menyampaikan terkait pentingnya menjalin sinergitas serta membangun dan mengedepankan rasa persaudaraan antara TNI - Polri dalam menjalankan tugas.

Dibawah ini rangkuman beberapa inti pesan pesan Kapolda Sulsel saat mengunjungi Makodim 1404 Pinrang yang di rangkum tribratanewsmakassar.com.
 
Indonesia adalah satu satunya negara yang di jajah oleh empat Bangsa, kenapa? Karena Indonesia adalah negara yang paling kaya, negara lain hanya satu, kita ini empat loh, saking kayanya kita, berebut negara lain menjajah kita, ingin merebut Indonesia kala itu.

Bangsa Indonesia juga yang merebut kemerdekaan dengan perjuangan, dengan darah dan air mata ratusan pejuang kita yang gugur saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Kemerdekaan Negara lain itu diberi bukan diperjuangkan, eh negara ini rayakan kemerdekaanmu pada tanggal sekian, mereka merdeka karena diberi, nah kita ini diperjuangkan.

Tidak ada satu pun juga negara yang memprediksi kita akan menang melawan pemenang perang dunia ke II, hanya dengan menggunakan bambu runcing, tidak ada negara dan siapa pun yang memprediksikan bahwa kita Indonesia akan menang melawan penjajah kita yang nota bene adalah negara pemenang perang dunia ke II, tapi alhamdulillah kita mampu mengalahkan dan merebut kemerdekaan itu meski hanya menggunakan bambu runcing,

Kenapa?, karena persatuan dan kesatuan kita kalah itu kokoh, tidak ada yang mampu memecah belah bangsa yang saat itu tengah memperjuangkan kemerdekaan, berangkat dari situlah hingga pada hari ini bangsa kita senantiasa di obok obok oleh bangsa lain, mereka yang ingin menghancurkan negara republik Indonesia senantiasa mencari jalan agar kita bangsa Indonesia terpecah belah.

Salah satu contoh, Islam diadu dengan kristen, suku Dayak diadu dengan suku Madura, Bugis dengan Papua bahkan banyak lagi, dimana ada komponen komponen yang kuat dikita ini, pasti ada saja yang mencoba menjadi provokator terhasut oleh bangsa lain agar kedua komponen tersebut bertikai. Apa yang tidak diadu di Indonesia? Ayam diadu, kambing diadu, kerbau diadu, sapi diadu bahkan rumput pun diadu, kemiri juga diadu.

Tak terkecuali dengan TNI - Polri, paling sering diadu, karena mereka tau bahwa perekat bangsa Indonesia adalah TNI - Polri, bila kedua institusi ini pecah belah maka bukan tidak mungkin Indonesia kelak hanya akan menjadi sejarah yang akan dikenang oleh cucu cucu kita bahwa dahulu kala ada negara yang di namakan Indonesia. Karena garda terdepan kita saat ini adalah TNI - Polri, satu satunya perekat bangsa adalah TNI - Polri.

Olehnya itu saya berharap kedatangan saya kemari agar bisa memberikan perubahan, sinergitas, silaturahmi antara TNI dan Polri tidak pernah terputus. Mari kita tumbuhkan rasa persaudaraan karena TNI - Polri pada hakekatnya adalah satu, meski dua jiwa tapi TNI - Polri adalah dua badan tapi tetap satu jiwa, kita ini bersaudara satu jiwa lahir dari rahim yang sama.(Wan)
 

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar