Kapolda SulSel Kunjungi Goa Tengkorak Danau Matano Luwu Timur


Kabarmaspul – Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan kembali melaksanakan agenda kunjungan kerjanya, kali ini giliran Polres Luwu Timur mendapat kesempatan bertatap muka dengan Polisi nomor satu di Sulsel, Minggu (20/11/16).
Kedatangan Kapolda disambut langsung Kapolres Luwu Timur AKBP Parojahan Simanjuntak bersama Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan para Pejabat Polres Luwu Timur.
Pada pukul 13.30 Wita Kapolda beserta rombongan menuju Taman Antar Bangsa (TAB) PT. Vale untuk santap siang dan istirahat dilanjutkan dengan wisata danau.
Usai santap siang dan istirahat para rombongan menuju pelabuhan Sorowako untuk melaksanakan wisata di Goa Tengkorak. Pada saat perjalan menuju goa Tengkorak Kapolda Sulsel sangat menikmati perjalanan serta menikmati pemandangan dan keindahahan danau matano.
Sesampainya ditujuan Kapolda Sulsel langsung menuju goa tengkorak dan menemukan tulang belulang dan beberapa artefak serta fosil yang di temukan di dalam goa Tengkorak danau matano.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lutim, Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD atas sambutannya, saya berharap agar Goa Tengkorak Danau Matano dilestarikan sebagai cagar budaya Luwu Timur dimana Danau Matano merupakan Danau Purba,” ujar Kapolda.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar