Komitmen Andi Mustaman Tentang Pendidikan Di Kota Makassar



 Kabarmaspul– Berbicara mengenai Pendidikan, semua pasti sudah mengetahui pentingnya bagi manusia. Adanya pendidikan, manusia atau seseorang dapat mempunyai pengetahuan, kemampuan, dan Sumber Daya Manusia yang tinggi. Ini salah satu modal berharga yang dapat dimiliki setiap orang yang hidup di zaman serba sulit ini.
Tapi, hingga saat ini masih banyak anak di negeri ini, termasuk di Makassar tak bisa mewujudkan cita-citanya. Hal ini disebabkan biaya pendidikan yang begitu mahal. Untuk itu, kehadiran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat secara umum.
Hal ini disampaikan Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Drs H.A Mustaman MM kepada wartawan di Makassar, Jumat (5/8/2016).
Kata dia, pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan, setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan.
Pendidikan secara umum mempunyai arti suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupan. Sehingga menjadi seorang yang terdidik itu sangat penting. Pendidikan pertama kali yang kita dapatkan di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.
“Sebagai komitmen dalam mewujutkan cita-cita anak bangsa, khususnya di Makassar, kami juga memberi kesempatan kepada Anak Yatim yang tidak mampu secara finansial untuk masuk ke perguruan tinggi. Setiap tahun kami memberikan pendidikan gratis bagi anak yatim, melalui kerja sama dengan beberapa yayasan penyantun,” ujarnya.
Kata dia, program tersebut sudah berjalan sejak lama. Disini, yayasan penyantun mengeluarkan surat rekomendasi kepada calonnya yang tidak mampu secara finansial untuk membayar uang kuliah.
Selain membantu masyarakat yang kurang mampu, jelas Alumni Universitas Hasanuddin ini menjelaskan, pihaknya juga menawarkan biaya pendidikan rendah bagi masyarakat umum yang ingin melanjutkan pendidikan.
Kata dia, biaya pendidikan di STIE Wira Bhakti Makassar paling rendah jika dibandingkan dengan sekolah tinggi ekonomi lainnya yang ada di Sulawesi Selatan.
“Kami berani dibandingkan dengan kampus swasta lain yang fokus pada pendidikan ilmu ekonomi di Sulsel untuk biaya pendidikan,” ujarnya.
Alumni Magister Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini menegaskan, sebuah efek langsung dari pendidikan yakni mereka bisa mendapatkan pengetahuan yang luas. Pendidikan memberikan pelajaran yang begitu penting bagi manusia mengenai dunia sekitar, mengembangkan perspektif dalam memandang kehidupan.


Menurutnya, pendidikan yang sebenarnya diperoleh dari pelajaran yang diajarkan oleh kehidupan sekitar. Tak heran jika Pemerintah menganjurkan pendidikan yang baik di mulai sejak dini, agar ketika kelak dewasa mempunyai Sumber Daya Manusia yang baik. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar