Legislator SulSel Sebut None Tidak Serius Bahas Ranperda Pendidikan



Kabarmaspul-Anggota DPRD Sulsel Ali Usman menilai Kepala Dinas Pendidikan, Irman Yasin Limpo tidak serius dalam membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pendidikan wajib belajar 12 tahun.

Menurut Ali, None sapaan akrab Irman Yasin Limpo tidak pernah hadir pada setiap rapat pembahasan mengenai Ranperda Pendidikan wajib belajar 12 tahun.

“Saya pertanyakan, apakah Kepala Dinas Pendidikan serius dengan ramperda ini. Karena tidak pernah hadir dalam rapat. Ini seolah-olah tidak ditanggapi dengan baik Ranperda ini,” Katanya di gedung DPRD Sulsel, Kamis (3/11/2016).

Rapat yang dipimpin oleh Legislator PDIP Alimuddin, Wakil ketua Pansus dari PKS Sri Rahmi dan Asisten Gubernur, Sidik Salam hanya dihadiri staf dari Dinas Pendidikan. Padahal dewan membutuhkan kehadiran adik kandung Gubernur Sulsel dalam rapat tersebut.

“Jangan sampai, nanti dia hadir ketika masuk dalam rapat paripurna pengesahan. Makanya kami meminta Gubernur dan untuk menegur kepala dinas yang malas ikut rapat-rapat di DPRD,” ungkap Legislator dari Fraksi Hanura ini. (Kasim/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar