Mahasiswa Teknik UNM Wakili Indonesia Timur Di KMLI 2016


Kabarmaspul-Tim Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) terpilih mewakili Indonesia Timur pada lomba Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) 2016. Kegiatan tersebut diselengarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Politeknik Negeri Bandung, 18 hingga 20 November lalu.
Kegiatan dengan tema “Mobil listrik sebagai kendaraan efisien, ekonomis, dan aman serta ramah lingkungan” ini diikuti oleh 22 Perguruan Tinggi di Indonesia yang berhasil lolos pada seleksi tahapan pada bulan Juli lalu.
Mahasiswa yang tergabung dalam tim tersebut yaitu Iris Sumariyanto, Fatullah Rahman, Muhammad Romario Basirung, Sabrang, Aswan Isma, M. Arief. A, dan Wahyuddin. M. Mereka didampingi oleh Zulhaji dosen FT.
Ketua Tim, Iris Sumariyanto menjelaskan, bahwa mereka telah mempersiapkan diri dari beberapa bulan lalu untuk mengikuti kompetisi tersebut.
“Kami telah melaksanakan riset dari bulan Mei sebagai persiapan mengikuti lomba ini. Dan akhirnya kami bisa sampai final setelah melewati beberapa tahapan,” jelas Mahasiswa Jurusan Elektro ini
Sementara itu, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PDIII) FT, Bakhrani Rauf mengatakan, program dari kementerian ini akan terus diikuti. Selain itu mereka akan berusaha meningkatkan kualitasnya.
“Kita akan terus mengikuti kegiatan dari Kementerian Ristekdikti ini sebagai upaya untuk meningkatkan SDM Mahasiswa dan Dosen Pendamping kita. Dan tentunya kita juga melakukan evaluasi untuk lebih meningkatkan kualitas kedepannya,” janjinya. (Yayat/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar