Markoni Kotto Sosok Nasionalis


Kabarmaspul-Sosok seorang tokoh Nasional ini sangat fenomenal beliau adalah seorang politisi dan pengusaha Indonesia. Ia menjabat sebagai ketua umum Organisasi massa (Ormas) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB). Ia terpilih sebagai ketua umum pada Musyawarah Nasional (Munas I) PEKAT Indonesia Bersatu yang berlangsung pada tanggal 22 – 24 Februari 2013 di Hotel Grand Inna, Denpasar, Bali. Sebelumnya, Markoni menjabat sebagai sekretaris jenderal (sekjen) pada organisasi massa (ormas) tersebut.
Markoni Koto yang berasal dari Sungai Geringging, Padang Pariaman, Sumatera Barat itu juga dikenal sebagai pengusaha batubara yang sukses di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.
Kepedulian terhadap negeri ini bisa dilihat dari aksi-aksinya dalam menjaga keutuhan NKRI serta aksi sosial yang menyentuh langsung masyarakat diantaranya kepedulian terhadap generasi penerus bangsa, wujud kepedulian terhadap pendidikan ini terbukti dengan mendukung penuh secara pribadi dan organisasi atas pendirian Sekolah Penerbangan SMK Taufiq Mubarok di kab. kuningan
Pesan beliau ;
"Hanya nilai-nilai Nasional yang dieksplorasikan akan bermakna terhadap tujuan kemerdekaan Indonesia untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia serta mencerdaskan kehidupan bangsa yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, kebangsaan indonesia hanya termaknai oleh Pancasila Tiada lain."

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar