Mencegah Pungli,Dispenda SulSel Pasangi CCTV Di Kantor Samsat


Kabarmaspul-Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Sulsel memasang sejumlah CCTV atau kamera pengintai di beberapa sudut pada kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar.
Sekretaris Dispenda Sulsel, Muhammad Hatta S.Stp mengatakan, hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo soal pelayanan masyarakat tanpa Pungli.
“Kami mencegah praktek pemungutan liar (Pungli) dengan memasang CCTV di titik-titik tertentu agar bisa kita lakukan pemantauan pelayanan di Kantor Samsat,” ungkap Hatta kepada Wartawan, Kamis, (24/11/2016).
Beberapa ruangan yang dipasangi CCTV, kata Hatta, diantaranya, ruang payanan loket, penyerahan Tanda Nomor Kendraan Bermotor (TNKB) serta area Cek Fisik Kendaraan.
“Area tersebut rawan transaksi gelap oknum yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadinya. Makanya kami pasangi pasangi CCTV,” tambahnya.
Untuk memudahkan pemantauan itu, tambah Hatta, CCTV yang terpasang itu dapat dipantau langsung meski sedang berada diluar kantor, menggunakan Smartphone.
“Pak Kadis, saya, kepala UPTD Samsat, dan pejabat lainnya sudah dapat melihat CCTV dari kantor maupun dari luar kantor karena sudah terkoneksi dengan smartphone kami,” kata Hatta. (Syaiful/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar