Ribuan Massa Aksi Damai 4 November Padati Kantor Gubernur SulSel



Kabarmaspul – Kantor Gubernur Sulawesi Selatan di Jl. Urip Sumiharjo yang menjadi titik kumpul massa kini dipadati ribuan pengunjuk rasa dari berbagai komponen, Jumat (4/11/16).
Dari pantauan tim Tribratanewsmakassar.comdidepan Kantor Gubernur nampak padat. Massa yang didominasi pakaian berwarnah putih-putih datang dengan menggunakan kendaraan truk, pick up maupun sepeda motor.
Sebelumnya massa berkumpul Masjid Al-Markaz yang merupakan salah satu titik kumpul sebelum long march ke Kantor Gubernur Sulsel. Mereka lebih dulu sholat Jumat berjamaah sebelum menggelar aksi damai.
Dalam aksi unjuk rasa tersebut Polrestabes Makassar menerjunkan personel Polwan sebagai garda terdepan untuk menghalau massa. Puluhan Polwan berkerudung terlihat membentuk blokade didepan ribuan massa pengunjuk rasa.
Adapun aksi menekankan kepada dua tuntutan utama, pertama, meminta Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan pernyataan bahwa kasus yang dilaporkan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaha Purnama atau ahok terkait dugaan penistaan agama diproses secara hukum dan kedua meminta untuk memenjarakan Ahok.
Membesarnya isu SARA tersebut diawali dari pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu pada akhir September lalu terkait surat Al-Maidah ayat 51.(IraWan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar