Syarat daftar auto debet di bank, untuk pembayaran BPJS



Kabarmaspul, Makassar- Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Makassar mengimbau para peserta JKN-KIS untuk memanfaatkan layanan auto debet untuk pembayaran iuran BPJS Kesehatannya.

Adapun syarat untuk menikmati layanan ini diantaranya:

Kelengkapan berkas

1.KTP asli pemilik rekening
2.KK atau Nomor peserta bpjs
3.buku tabungan
4.No hp dan alamat email

Cara daftar autodebet BPJS di Bank

1.Datang ke bank sesuai dengan account bank yang dimiliki  (Mandiri atau BNI)
2.Mengikuti antrian customer service
3 Sampaikan ke customer service bahwa anda ingin  mendaftar auto debet BPJS
4.Isi formulir

Layanan auto debet ini sudah dapat dinikmati melalui dua bank yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, yaitu Bank BNI dan Mandiri.

Kepala Cabang BPJS Makassar, Unting Patri Wicaksono mengatakan, pihaknya berharap semakin banyak masyarakat atau peserta BPJS yang memanfaatkan layanan ini agar meningkatkan rasio kolektabilitas iuran BPJS utamanya untuk peserta mandiri yang masih sering menunggak iuran.

"Dari 300.000 peserta mandiri. Rasio kolektabilitas berdasarkan rupiah kita baru 58 persen perbulan. Sedangkan peserta penerima upah dan peserta yang dijamin pemerintah sudah diatas 90 persen rasio kolektabilitasnya," kata Unting, saat ditemui di ruangannya, Senin (14/11/2016).


Selain menigkatkan rasio kolektabilitas iuran BPJS peserta mandiri, layanan auto debet juga memudahkan peserta dalam melakukan pembayaran. Pasalnya, peserta tidak perlu antre dan pembayarannya akan lebih teratur karena otomatis terpotong dari bank.



BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar