SYL Sebut Warga Makassar Suka Bersatu,Beda Dengan Jakarta



Kabarmaspul-Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyebut Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berhasil menyatukan warganya. Hal tersebut dengan jumlah peserta Jalan Sehat Indonesia Hebat 2016 yang menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Makassar ke-409.

“Warga Makassar bersatu, tak seperti daerah lain, termasuk di Jakarta. Sepanjang jalan warga bersatu tanpa sekat di sepanjang Jalan Sudirman,” jelasnya saat melepas peserta jalan santai di depan Monumen Mandala. Minggu, (6/11/2016).
Kata dia, di beberapa kota lain, warganya takut untuk berkumpul, termasuk Ibu Kota Jakarta. “Ini menunjukkan kita saling menghargai, kita saling menyayangi, tidak membeda-bedakan satu sama lain,” jelas SYL.

SYL mengungkapkan, HUT Kota Makassar ke-409 ini menjadi simbol bahwa kota ini adalah kota tertua di Asia. Ia pun mengajak warga agar bersyukur karena ini membuktikan bahwa warga Makassar sudah punya kota sejak dulu.
SYL yang didampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto juga menyampaikan kebahagiaan. Ia mengaku bahagia karena melihat kondisi Makassar di saat ini yang menurutnya dua kali lebih baik. “Wali Kota membuktikan bahwa kota ini memiliki dinamika, memiliki kemampuan yang besar. Serta menunjukkan Kota Makassar di mata nasional bahkan internasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Danny Pomanto tak lupa menyampaikan kepada seluruh peserta agar tetap menjaga kebersihan Kota Makassar. “Selamat jalan sehat, tapi, kalau ada sampah jangan lupa LISA,” imbaunya pada pelepasan peserta yang ditandai dengan pengibaran bendera.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar