Wakil Gubernur Buka Rakernas HIKMA


Kabarmaspul -Wakil Gubernur SulSel Ir.H.Agus Arifin Nu'mang MS membuka rapat kerja Nasional(RAKERNAS)Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA)di pondopo rumah jabatan Bupati Enrekang Sabtu,26/11/2016.Rapat Kerja Nasonal di ikuti seleruh warga HIKMA se Indonesia.
Kedatangan wakil Gubernur SulSel di terima langsung oleh bapak bupati Enrekang DRS.H.Muslimin Bando,M.pd didampingi wakil bupati,ketua DPRD, Ketua DPP HIKMA dan seluruh jajaran pejabat pemerintahan kabupaten Enrekang.


Bupati Enrekang dalam sambutannya mengakui begitu banyak warga Massenrempulu yang yang berpotensi  di luar kampung halamannya.Bupati berharap agar para tokoh HIKMA pulang ke kampung halamannya bersama pemerintah daerah membangun kabupaten Enrekang.

"Pemerintah kabupaten sangat berharap para putra daerahnya yang menetap diluar kampung halamannya untuk pulang membangun kampung kita ini,baik pembangunan sektor pertanian khususnya sektor pariwisata"kata Muslim Bando,dalam sambutannya.

Bupati pun berharap agar pemerintah provinsi agar memberi bantuan ke pemerintah kabupaten Enrekang dalam membangun sarana umum seperti jalan.

"Saya berharap ke para warga HIKMA agar mari membantu memikirkan agar kabupaten Enrekang diminati para wisatawan.Daerah kita bagaikan pipa yang hanya dilewati air saja tanpa meninggalkan kesan.Kita berharap para wisatawan yang akan ke Tana Toraja akan mampir dulu ke Enrekang mengunjungi sejumlah tempat wisata seperti resting gunung nona,bukit cekong,dan kebun raya."jelas Muslimin Bando.


Sementara Wakil Gubernur dalam sambutannya menjelaskan melalui rakernas HIKMA mengharapkan agar HIKMA harusvmenjadi tolak ukur kemajuan kabupaten Enrekang.Wakil Gubernur menjelaskan jika pemerintah provinsi akan senantiasa membantu pemerintah Enrekang dalam peningkatan mutu pertanian dan parieisata kabupaten Enrekang.

"Saya atas nama pemerintah provinsi Sulawesi Selatan tidak akan tinggal diam.Saya akan komunikasikan ke dinas terkait agar memabantu pemerintah Enrekang dalam membangun sektor pariwisata dan pertanian kabupaten Enrekang"jelas Agus Arifin Nu'mang.

Rapat kerja Nasional(Rakernas)ini berakhir hingga minggu besok.Panitia pelaksana akan mengadakan pertandingan tenis,jalan santai dimana peserta yang keluar sebagai pemenang akan mendapatkan paket umroh,dan kunjungan objek wisata.

Para pesrta rakernas bukan hanya di ikuti oleh para warga HIKMA dari berbagai daerah di Indonesia,tapi juga di ikuti warga HIKMA yang berdomisil di luar negeri (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar