Anton Charliyan Resmi Jabat Kapolda Jawa Barat


Kabarmaspul.com-Kepala kepolisian republik Indonesia Jendral Polisi, Drs. M. Tito Karnavian secara resmi melantik sejumlah kepala kepolisian daerah (Kapolda) di ruang rapat utama Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Jakarta, hari ini Jumat (16-12-2016).

Enam kepala kepolisian daerah yang dilantik, satu diantaranya adalah mantan Kapolda Sulawesi Selatan  yakni Inspektur Jendral Polisi, Dr. Drs. H. Anton Charliyan Mpkn, yang kini diamanatkan untuk memimpin kepolisian daerah Jawa Barat.


Meski sebelumnya, selama dua tahun berturut turut, yakni pada tahun 2008 – 2010, Irjen Pol Anton Charliyan pernah berkiprah didaerah tersebut, saat itu ia diamanatkan untuk memimpin kepolisian wilayah (Kapolwil) Priangan Jawa Barat, namun bagi Jendral berbintang dua itu, ia merasa agak berat kembali memimpin di wilayah tanah kelahirannya.

Meski begitu, ia tetap berterima kasih kepada pimpinan Polri yang telah mengamanatkan tugas tersebut kepada dirinya.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT atas penganugerahan jabatan ini, dan saya pun juga berterima kasih kepada Kapolri yang telah mempercayakan jabatan ini kepada saya, sebetulnya sangat berat amanah ini bagi saya, karna saya asli Jawa Barat, jelas masyarakat Jawa Barat tau kejelekan saya” kata Anton Charliyan,dengan nada canda ciri khasnya(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar