APBD SulSel Defisit Anggaran Rp 194 M


Kabarmaspul-Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sulsel tahun anggaran 2017 disahkan Rp 8,9 triliun, atau mengalami peningkatan sebesar Rp2 triliun lebih dibanding APBD tahun 2016 sebesar Rp 6,8 triliun.
Jumlah Rp8,9 triliun itu tebagi atas dua bagian yaitu belanja langsung sebesar Rp6,7 triliun dan berlanja tidak langsung sebesar Rp2,3 triliun.
Wakil ketua Tim kerja Banggar DPRD Sulsel Alexander Palinggi mengatakan, struktur APBD mengalami defisit anggaran sebesar Rp194 Milyar.
“Dan hasil persetujuan bersama Ranperda tentang APBD tahun 2017 ini, segera menyampaikan kepada Menteri Dalam Negeri untuk dievaluasi sesuai ketentuan perundang-undangan,” katanya.
Sementara itu Gubernur Sulsel, Sahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengungkapkan, belanja tidak lansung yang meliputi belanja pegawai mengalami peningkatan signifikan.
Menurut SYL hal ini disebabkan adanya pengalihan PNS dari kabupaten/kota ke Propinsi. Khusunya guru SMA/SMK, penyuluh dan polisi kehutanan.
“Belanja hibah sesuai ketentuan perundang-undangan, yang dialokasikan adalah hibah dana BOS, penyelenggaraan Pilkada 2017, serta sarana keagamaan dan organisasi kemasyarakatan lainnya,” jelas SYL.(Udin/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar