Arfan Basmin Pimpin KNPI Luwu Versi Fhd Arafiq


Kabarmaspul-Andi Muh Arfan Basmin,SH resmi memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Luwu versi Fahd El Fouz A.Arafiq.
Arfan yang juga adik kandung ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Muhammad Arham Basmin ini mengatakan, dirinya ditunjuk oleh karateker Ketua DPD I KNPI Sulsel Andi Nursyam Halid memimpin KNPI di Luwu.
“Iya benar saya ditunjuk Andi Nursyam Halid menjadi karateker Ketua DPD II KNPI Kabupaten Luwu. Saya juga sudah pegang SK nya, tugas pertama kami adalah mensukseskan hasil Musda KNPI Sulsel tanggal 14 desember 2016 lalu yang menetapkan saudara Yasir Mahmud sebagai Ketua,” ujar Arfan kepada kabarmaspul.com di Makassar, Minggu (18/12/2016).
Kata dia, sebagai karateker tugas selanjutnya yang harus dilakukan yakni dengan melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Luwu dan seluruh organisasi kemasyarakatan kepemudaan (OKP) se- Kabupaten Luwu.
Komunikasi ini, sekaligus untuk memberikan penjelasan tentang hasil Kongres Luar Biasa (KLB) DPP KNPI di Jakarta. KLB tersebut sah secara konstitusi organisasi KNPI dengan dihadiri 112 organisasi kemasyarakatan pemuda dan 24 DPD KNPI provinsi, dan memutuskan Fahd el Fouze Arafiq sebagai Ketua Umum DPP KNPI yang SAH.
“Jadi kalo ada yang bertanya apa KNPI ada dua? Jawabnya benar ada dua. Tapi yang diakui pemerintah adalah kami, berdasarkan keputusan Kementerian Hukum dan Ham Nomor : AH. 0107 Tahun 2015. Termasuk rekomendasi surat dukungan Kementerian Dalam Negeri yang mengakomodir hasil Munas KNPI versi Jakarta tanggal 30 Juni 2015,” kata Arfan.
Selanjutnya sekertaris KNPI Kab. Luwu Syamsudding,Spd mengatakan, KNPI Luwu dibawah komando Arfan Basmin akan segera melaksanakan Musda berdasarkan Surat Edaran DPD KNPI No. 17/DPP-KNPI/VII/2015 tentang instruksi pembaharuan surat kepengurusan DPD Provinsi se-Indonesia pada periode tahun berjalan.
“Insya Allah Januari 2017 kami Musda,” ujar Syamsudding.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar