Bahrum Daido:Korupsi Adalah Musuh Bersama


Kabarmaspul-Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati setiap 9 Desember menjadi momentum penting untuk berbenah diri, khususnya bagi pemerintah dalam upaya memberantas kejahatan ini.
Hal ini disampaikan anggota komisi V DPR RI DR.Ir.Bahrum Daido,M.si ,yang menilai korupsi telah merusak berbagai sendi kehidupan.
“Akibat korupsi bukan sekadar kerugian negara saja tetapi jauh lebih dahsyat karena korupsi merusak harkat kemanusiaan, keadilan dan perwujudan peradaban,” beber Bahrum Daido, Kamis (8/12/2016).
Menurut Bahrum Daido, korupsi bukan saja mengambil uang negara, tapi korupsi konstitusi oleh pejabat publik yang sebagian besar penyelenggara negara. Dia menilai kekuasaan yang merupakan mandat dari konstitusi untuk kemaslahatan publik justru banyak diingkari dan dimanipulasi.
“Hari Antikorupsi 2016 harus dijadikan momentum untuk sepenuhnya membangun integritas sebagai prasyarat untuk mewujudkan semua mandat dalam konstitusi‬,” tegasnya.
Kata dia penegak hukum harus punya tekad kuat memberangus rasuah di Indonesia untuk membangun integritas serta mengkonsolidasikan masyarakat untuk berperan serta.
“Korupsi musuh bersama, masyarakat harus jadi bagian penting untuk terlibat dalam pemberantasan korupsi, membangun budaya antikorupsi dan mendorong pemimpin yang amanah serta berintegritas,” tambah mantan bupati Luwu ini.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar