Cara Ngemil Sehat Di Kantor


Kabarmaspul.com- Siapa bilang mengemil itu tidak sehat? Tak selamanya mengudap makanan kecil sebagai selingan, termasuk di sela jam kerja, tidak baik buat kesehatan.
Kebanyakan orang sekarang juga berusaha menerapkan pola makan seimbang. Namun tak jarang jadwal kerja yang padat membuat kita sibuk, dan akhirnya mencari pelampiasan dengan cara mengemil.
Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Almond Board di California, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa sebanyak 63 persen pekerja senang mengemil dan menyimpan makanan kecil di meja kerja.
Akan tetapi, pakar diet dan bintang di acara The Food Hospital, Lucy Jones, menyatakan bahwa tak ada salahnya mengemil selama makanan yang dikudap sehat dan bisa berdampak positif pada kesehatan tubuh secara keseluruhan.
“Selama camilan kita gizinya seimbang dan porsinya masuk akal, camilan bisa menjadi aset yang akan membantu kita sepanjang waktu bekerja, terutama bila kita sulit menahan lapar atau berusaha memenuhi kebiasaan makan tiga kali sehari di tengah jadwal padat,” jelas Jones kepada Hello.
“Camilan serbaguna seperti almond adalah pilihan luar biasa untuk disimpan di laci meja karena mampu menambah tenaga di antara dua waktu makan besar. Almond juga bergizi dan mengandung protein tinggi yang akan membuat kita merasa kenyang lebih lama,” tambahnya.
Jones pun menyarankan camilan apa saja yang baik untuk disantap di sela-sela jam kerja. Ia menyarankan agar ada variasi rasa, seperti manis, pedas, asam, dan asin.
Selain itu, pastikan pula camilan itu mengandung gizi yang baik dan dibutuhkan tubuh. Contohnya, almond yang mengandung serat, protein, dan magnesium.
Hindari mengudap keripik atau biskuit karena hanya membuat kita sulit berhenti melakukannya. Perhatikan pula porsi atau banyak makanan yang kita telan karena bila berlebihan akan menyebabkan obesitas.
Ia menyarankan makanan yang bisa dijadikan camilan di kantor selain almond adalah yogurt, sepotong kecil keju, sebuah apel, pir, atau pisang, segenggam anggur atau beri, atau semangkuk kecil buah kering.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar